Puluhan Bus Pendukung PON XX Tiba di Merauke
TEROPONGNEWS.COM | 01/09/2021 19:00
Puluhan Bus Pendukung PON XX Tiba di Merauke

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebanyak 45 bus dengan ukuran medium 30 unit dan 15 unit bus mikro yang didatangkan dari pusat untuk mendukung transportasi PON XX Papua di Merauke telah sampai.

Bus dengan kapasitas sedang sementara diparkir di Bandara Mopah Merauke untuk menjamin kemanannya. Sedangkan untuk ukuran mikro diparkir di Dinas Perhubungan setempat.

“Sementara masih parkir sambil menunggu Kemenhub penyerahan ke Pemerintah Provinsi Papua. Selanjutnya baru kita lakukan uji pengenalan lokasi venue, wisma atlit maupun perhotelan,” ucap Kadishub Merauke, Fransiskus Anggawem, Rabu (01/09) via telepon.

Selain bus, sekalian datang juga drivernya untuk bus kapasitas medium, karena kendaraan kasapitas ini hanya disewakan oleh Kemenhub. Sedangkan 15 bus mikro merupakan pengadaan Kemenhub dan drivernya berasal dari daerah.

“Usai PON, 30 unit akan kembalikan ke pusat karena kendaraan tersebut hanya disewakan oleh Kemenhub, sedangkan 15 adalah pengadaan Kemenhub sehingga ditinggal untuk dihibahkan ke Provinsi,” terang Farns.

teropongnews.com


BERITA TERKAIT