Jejak Karier Gonzales: Dari Ring Tinju Internasional Hingga Jadi Penjambret di Jalan
LANGGAM.ID | 30/01/2020 14:00
Jejak Karier Gonzales: Dari Ring Tinju Internasional Hingga Jadi Penjambret di Jalan
GZ (40), mantan atlet tinju nasional asal Sumatra Barat saat diamankan polisi (Foto: Langgam)

Langgam.id- Mantan petinju nasional Gonzales, kembali terjerat kasus pencurian. Pria yang sempat tenar ini, ditangkap setelah menjambret salah seorang mahasiswi di Kota Padang.

Ia ditangkap setelah melakukan aksinya di Jalan Ciliwung, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sabtu (25/1/2020). Bahkan, dia nyaris dihajar massa.

Petinju asal Sumatra Barat ini, memiliki jejak yang bagus sepanjang karirnya. Pernah menjadi petinju amatir nasional.

“Dulu pernah pelatnas tinju. Seleksi Sea Games mewakili Indonesia. Cukup berprestasi lah Gonzales ini,” ujar Sekretaris Umum Pertina Sumbar Fazril Ale kepada langgam.id Kamis (30/1).

Berdasarkan penulusuran langgam.id, Gonzales sempat menjuarai tinju amatir nasional pada 1994-2002. Pada tahun 2002 beralih ke tinju profesional.

Pria berusia 40 tahun ini, juga pernah berlaga di Sea Games pada 1994 hingga 2002. Selain itu, Gonzales juga pernah ikut seleksi pra Olimpiade Sydney pada 2000.

Gonzales juga pernah mewakili Indonesia untuk bertanding ke Jepang, Korea dan Thailand, pada pada 2009.

Namun kini, dia kembali masuk bui dalam kasus pencurian. Beberapa tahun lalu saat bekerja di PT Semen Padang, Gonzales sempat ditahan karena mencuri biji besi.

“Perhatian ke dia secara pribadi dan Pertina sudah banyak. Tapi dia aja yang selalu berulah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Korban pun telah membuat laporan atas kasus yang dialaminya.

“Pelaku ini merupakan residivis, dan telah sering keluar masuk penjara. Sebelumnya, pelaku juga terlibat dalam kasus curanmor,” kata Edriyan, Minggu (26/1/2020). (Irwanda)

LANGGAM.ID


BERITA TERKAIT