Peresmian Logo dan Maskot Porprov Kepri di Bintan, Ikan Dugong Jadi Ikon
HARIANKEPRI.COM | 21/05/2022 18:09
Peresmian Logo dan Maskot Porprov Kepri di Bintan, Ikan Dugong Jadi Ikon

BINTAN (HAKA) – Kabupaten Bintan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga (Porprov), yang ke-V pada November 2022 mendatang.

KONI Kabupaten Bintan bersama Pemkab Bintan, menggelar launching (peresmian) Logo dan Maskot Porprov itu, di Aula Kantor Bupati Bintan, pada Jumat (20/5/2022) malam.

Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara mengapresiasi, serta akan memberikan bantuan yang dibutukan oleh Kabupaten Bintan, dalam menyukseskan ajang bergensi tingkat provinsi tersebut.

Untuk Maskot Porprov Kepri tahun ini adalah ikan Dugong disebut “Dudu.” Hewan ini memiliki makna dan historis, bagi daerah Bintan dan merupakan ikon pariwisata di pesisir Pulau Bintan.

Sedangkan logo Porprovnya adalah gambar kapal, simbol api, tanjak melayu. Lalu ada juga perahu layar di atas air.

“Logo dan maskot itu akan digunakan oleh para kontingen di 7 kabupaten/kota se-Kepri yang dilaksanakan pada tanggal 6-12 November 2022,” jelas Adi.

Ia menambahkan, selain ajang silaturahmi para atlet, Porprov juga untuk memilih bibit unggul, yang akan membawa nama baik provinsi di event Nasional maupun Internasional.

“Kita berharap para atlet dari utusan masing-masing kabupaten/kota dapat bersaing secara sportif. Sehingga, mampu memunculkan atlet yang berkualitas serta profesional sebagai perwakilan Kepri di Nasional nanti,” imbuh Adi.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menambahkan, Porprov Kepri yang dilaksanakan di Bintan, merupakan momen yang sangat penting untuk mempromosikan berbagai UMKM maupun pariwisata di daerah ini kedepannya.

“Salah satu manfaatnya, meningkatkan sektor ekonomi baik secara langsung maupun tidak langsung di masyarakat,” tutur Rony dalam sambutannya.

Untuk itu, Roby meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Bintan agar berpartisipasi selama tahapan pelaksanaan Porprov. Serta, mempromosikan kreatifitas dan inovatif produk-produk usaha masing-masing.

“Mari kita sukseskan Porprov Kepri ini,” tutupnya.

 

Harian Kepri.


BERITA TERKAIT