KAHMI NTB Kecam Pernyataan Menpora Soal Ketidakjelasan Sirkuit Mandalika
POJOKNTB.com | 04/11/2019 13:17
KAHMI NTB Kecam Pernyataan Menpora Soal Ketidakjelasan Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika, NTB. (Antara)

Mataram – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan, hingga saat ini belum ada kejelasan apakah MotoGP 2021 memang akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Sampai sekarang belum jelas. Mandalika selama ini ngaku-ngaku saja, itu,” ujarnya.

BACA: Gubernur Hadiri Peresmian Gedung Baru UIN

Mantan anggota DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil I Jawa Timur itu pun mengatakan, kalau memang Mandalika belum siap, dan Jawa Timur sudah lebih siap, kejuaraan dunia balap motor itu bisa saja pindah ke Jawa Timur.

Sekretaris Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi NTB, M. Zakiy Mubarok, menyesalkan pernyataan Menpora yang mengatakan ingin memindahkan lokasi pembangunan Moto GP ke Jawa Timur.

Sekretaris Majelis Wilayah MW KAHMI Provinsi NTB, M. Zakiy Mubarok

Meskipun konteksnya, hal itu disampaikan secara bercanda, namun hal itu tak pantas dilakukan oleh seorang pejabat negara setingkat Menteri. Terlebih setelah mengatakan hal itu, Menpora mengaku belum pernah mengunjungi atau melihat Mandalika (lokasi tempat sirkuit Moto GP tengah dibangun).

BACA: IKIP Mataram dan UNTB Resmi Berubah Jadi UNDIKMA

Zaky menyarankan agar Menpora memprioritaskan kunjungannya ke sirkuit ini mengingat waktu pelaksanaan moto GP yang semakin dekat.

“Kami minta Menpora mencabut pernyataannya yang telah mengecewakan masyarakat NTB itu,”. (*)

POJOKNTB.COM


BERITA TERKAIT