Juara All England, Hendra Setiawan - Ahsan Dapat Bonus 450 Juta
TABLOIDBINTANG.COM | 22/03/2019 01:00
Juara All England, Hendra Setiawan - Ahsan Dapat Bonus 450 Juta
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan juara All England 2019. (Instagram)

Apresiasi untuk pasangan bulu tangkis ganda putra veteran Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan tak hanya berupa pujian penggemar seluruh dunia, tapi juga bonus uang. Seperti dilansir dari Instagram resmi PBSI @badminton.ina pada Rabu (20/3) lalu, Hendra dan Ahsan menerima hadiah uang sebesar 450 juta rupiah. Hadiah didapat dari klub masing-masing. Hendra mendapat 200 juta dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya dan 25 juta Tiket.com. sedangkan Ahsan mendapatkan bonus dengan nominal yang sama dari Djarum Foundation dan Tiket.com.

Hendra - Ahsan meraih gelar All England 2019 setelah di final mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dengan skor 11-21, 21-14, 21-12. Hendra melakukannya saat betisnya cedera dan pergerakannya terhambat. Hendra - Ahsan kemudian mengikuti turnamen Swiss Open pekan berikutnya namun terjegal babak perempat final.

Ketangguhan Hendra - Ahsan mendapat pujian tinggi dari Forum Tiongkok, sebuah forum pecinta badminton Tiongkok. “Itulah kehebatan pasangan veteran Indonesia bahkan hanya bermain dengan tiga kaki (yang sehat) mereka bisa juara. Harus jadi pelajaran bagi pemain muda,” tulis seseorang. Forum Tiongkok menjuluki Hendra Setiawan sebagai “Dewa Hendra” karena permainnya dianggap sangat sempurna di depan net.

Dalam acara yang digelar di berlangsung di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia tersebut Hendra dan Ahsan juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang mereka terima."Tentunya senang sekali dapat apresiasi seperti ini dari klub. Ini jadi motivasi untuk kami dan untuk adik-adik semuanya. Kami juga senang bisa juara lagi di turnamen besar, walaupun di usia kami yang sudah tidak muda lagi," ujar Ahsan.

Sementara Hendra juga semakin bersemangat untuk berprestasi setinggi-tingginya. "Kami masih bisa menjaga konsistensi prestasi hingga saat ini karena keinginan untuk menangnya masih tinggi. Kami tidak mau kalah sebelum pertandingan selesai," jelas Hendra yang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada klubnya.

Saat ini Hendra - Ahsan menduduki peringkat 4 dunia dan berkonsentrasi mengejar poin Olimpiade Tokyo 2020 yang perhitungannya akan dimulai pada bulan Mei. Hendra - Ahsan bertekad merebut satu dari dua tempat sebagai wakil Indonesia yang diperebutkan dengan ganda pelatnas PBSI, Kevin Sanjaya - Marcus Gideon yang menduduki peringkat 1 dunia dan Fajar Alfian - Rian Ardianto peringkat 10 dunia.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT