KONI Maluku Berduka, Atlet Pelatda PON Meninggal Dalam Kecelakaan Lalulintas
TERASMALUKU.COM | 25/07/2021 17:54
KONI Maluku Berduka, Atlet Pelatda PON Meninggal Dalam Kecelakaan Lalulintas
Atlet anggar Jabar Idon Jaya Wiguna (kanan) bertanding melawan atlet anggar Sumsel Ricky Dhisulimah (kiri) dalam final nomor sabre perorangan putra PON XIX di Hotel Harris, Bandung, Jabar, 23 September 2016. ANTARA FOTO

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Atlet cabang olahraga Anggar, Evanello Sameaputty (20) yang saat ini sementara jalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Maluku untuk ambil bagian dalam helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua meninggal dunia setelah alami kecelakaan lalulintas di Ambon, Minggu (25/7/2021).

Humas KONI Maluku, Izack Tulalessy yang dikonfirmasi terkait hal ini membenarkannya.

“Iya benar, jenazah tadi sudah dibawah pulang dari RS. Bhayangkara ke rumah duka di Hutumuri (Kecamatan Letimur Selatan, Kota Ambon),”tuturnya menjawab terasmaluku.com Minggu sore via seluler.

Pimpinan dan Pengurus KONI Maluku serta para atlet dan pelatih turut serta mengantar jenazah almahum ke rumah duka.

Pemakaman jenazah almarhum kata Tulalessy akan dilangsungkan esok, Senin 26 Juli 2021. “Pemakaman besok di Hutumuti,”sambungnya.

Apakah KONI Maluku akan mencari pengganti almahum untuk mengisi posisi atlet cabor Anggar, Tulalessy mengatakan belum memutuskan karena masih dalam suasana duka.

“Saat ini KONI Provinsi Maluku maupun atlet dan pelatih Pelatda PON sementara berduka, sehingga kami belum memikirkan atau memutuskan hal-hal lain selain kedukaan yang sementara kami rasakan saat ini,” tandasnya.

terasmaluku.com