Timnas Dayung Diperkuat 3 Atlet Jambi Sabet 7 Medali di Kejuaraan Perahu Naga Thailand
JAMBERITA.COM | 26/08/2019 18:07
Timnas Dayung Diperkuat 3 Atlet Jambi Sabet 7 Medali di Kejuaraan Perahu Naga Thailand

JAMBERITA.COM - Tim Nasional Dayung Indonesia yang diperkuat 3 atlet dari Provinsi Jambi kembali berhasil meraih prestasi di laga dunia dalam Kejuaraan Perahu Naga ke 14 di Pattaya Thailand, Minggu (25/8/2019).

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi drg Iwan Hendrawan membenarkan Kejuaraan tersebut. "Dari Jambi tiga atlet yang ikut atas nama Dedy Saputra, Abdurrahim dan Joko Andriyanto," katanya, Senin (26/8/2019).

BACA:

Iwan menjelaskan kejuaraan dimulai sejak 21 Agustus hingga 25 Agustus 2019 kemarin, pada babak final Timnas Dayung Indonesia berhasil menambah 1 medali perak dan 1 Perunggu. Secara keseluruhan Indonesia berhasil menyabet 2 medali emas, 3 perak dan 2 Perunggu dari 7 nomor lomba yang diikuti.

"Medali emas Indonesia diraih dari nomor nomor 22 pedayung-campuran putera-puteri 1.000 meter pada hari kedua kejuaraan dunia, Kamis (22/8/2019), dan dari nomor 12 pedayung putra 200 meter pada hari ke-4," terangnya.

Tim Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Dayung Perahu Naga ke-14 berkuatan 31 atlet, 3 orang diantaranya atlet dari Provinsi Jambi dan offisial dipimpin Wakil Ketua Umum PB-PODSI Hari Sidharta sebagai manajer tim serta didampingi oleh beberapa anggota lainnya.

"Alhamdulillah kita Indonesia berhasil meraih medali dari seluruh 7 nomor yang di ikuti dalam Kejuaraan Dunia Perahu Naga, 4 nomor diantaranya akan dilombakan dalam SEA Games Filipina pada November 2019 mendatang, dan Indonesia mampu meraih 2 medali emas, sementara 2 emas lainnya diraih tuan rumah Thailand," jelasnya.

Dari Prestasi ini, Iwan berharap agar dapat menjadi pemicu dan motivasi bagi para atlet atlet andal Provinsi Jambi untuk berkontribusi serta membawa nama baik daerah dan Indonesia ke tingkat internasional."Khususnya atlet atlet dayung, dan secara umum dari seluruh Cabor yang ada semoga ini menjadi motivasi kita," kata dia.(afm)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT