Fo Kok Keong Cup 2019, Taufik Hidayat: Mantan Jawara Bulu Tangkis Dunia Hadir
KRJOGJA.COM | 13/09/2019 17:07
Fo Kok Keong Cup 2019, Taufik Hidayat: Mantan Jawara Bulu Tangkis Dunia Hadir

JAKARTA, KRJOGJA.com - Taufik Hidayat tetap menaruh kepedulian tinggi terhadap pembinaan dan kemajuan prestasi dengan  menggelar kejuaraan bulu tangkis internasional bertajuk "8th Foo Kok Keong (FKK) International Cup 2019" pada 13-15 September di GOR Taufik Hidayat Arena, Jakarta. 

Menurut Taufik, ajang bulu tangkis FKK tersebut merupakan pertandingan beregu dan  diramaikan sejumlah mantan pemain timnas yang berasal dari negara yang memiliki tradisi kuat di peta bulutangkis dunia. "Kejuaraan ini sebagai sarana kumpul para mantan pemain nasional berbagai negara,  sekaligus untuk membahas kemajuan olahraga bulutangkis di ajang dunia, " ujar Taufik kepada wartawan di Jakarta. Jumat (13/9).

BACA: Indonesia Raih 3 Emas Para Badminton Swiss

Untuk pertandingan khusus ganda agak berbeda dengan umumnya.  Sebab dalam satu tim dipertandingkan lima nomor ganda, dengan mengakumulasikan jumlah umur pemain sebagai persyaratan. Mulai dari ganda putra U-70 dengan minimal pemain berusia 30 tahun), U-90 (minimal pemain berusia 40 tahun), U-100 (minimal pemain berusia 45 tahun), U-110 (minimal pemain berusia 50 tahun), dan ganda campuran (minimal pemain putra berusia 45 tahun dan pemain putri 35 tahun). 

"Seperti tahun lalu, sejumlah mantan pemain Indonesia dan juga negara-negara lain siap tampil untuk meramaikan persaingan. Tahun ini pun kejuaraan tetap bakal seru dan menarik lewat aksi-aksi menawan dari bekas para jawara bulutangkis dunia yang membela klubnya masing-masing," kata Taufik Hidayat. (Sim)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT