Masuk Skuad NBA Junior, Angelica Jenifer Candra Harumkan Nama Bangsa
KRJOGJA.COM | 31/07/2019 12:00
Masuk Skuad NBA Junior, Angelica Jenifer Candra Harumkan Nama Bangsa

YOGYA, KRJOGJA.com - Kepala Sekolah SMP PL 1, Bruder Antonius Hardianto FIC, M.Pd. menyatakan pihak sekolah mendukung penuh Angelica Jenifer Candra yang masuk skuad NBA Junior, bakal menghabiskan satu minggu menjalani turnamen di Orlando. Menurut dia selain membawa nama baik DIY dan Indonesia, Angelica juga dirasa mengharumkan nama sekolah di kancah internasional.

“Tentu kami sangat bangga dengan prestasi Angelica apalagi di sana membawa nama baik negara, Yogyakarta, dan juga sekolah. Andai dia ditawari kontrak dengan klub di sana harapannya Angelica bisa menyelesaikan dulu sekolahnya,” ungkap Bruder Hardianto mengimbuhkan.

Baca juga:

Keren! Siswi SMP Jogja Masuk Skuad NBA Junior

Selain Angelica, Indonesia juga meloloskan Vanissa Renata Siregar asal Jakarta di kelompok putri dan Brian Leonard di kelompok putra. Kedua putri terbaik Indonesia ini bakal berangkat dan berjuang mengharumkan nama tanah air di kancah basket internasional bersama nama-nama seperti Chong Pui Khee (Malaysia), Dianne Camille (Filipina), Iris Yuen (Singapura), Lily Taulelei (Selandia Baru), Phung Trang Linh (Vietnam), Reina Fukuo (Jepang), Summah Hanson (Australia), dan Supawadee Aupatum (Thailand).

Seperti diketahui siswi SMP Pangudi Luhur (PL) 1 Yogyakarta, Angelica Jenifer Candra berhasil menembus seleksi Junior NBA wilayah Asia Pasific di tahun 2019. Siswi bertinggi badan 180 cm ini bakal terbang ke Orlando Amerika Serikat pada 6 Agustus mendatang untuk mengikuti kejuaraan dunia Jr NBA bersama tim Asia Pasific. (Fxh)

KR JOGJA.COM

 


BERITA TERKAIT