Ribka Sugiarto, Pemain Ganda Putri Juara Bulutangkis Master Indonesia 2019 Asal Karanganyar
JOGLOSEMARNEWS.COM | 07/10/2019 20:07
Ribka Sugiarto, Pemain Ganda Putri Juara Bulutangkis Master Indonesia 2019 Asal Karanganyar

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Pebulutangkis putri nasional kelahiran Karanganyar, Ribka Sugiarto kembali mencetak prestasi fantastis. Pemain cantik yang turun di sektor ganda putri itu sukses merengkuh gelar juara ganda putri turnamen bukutangkis Yuzu Indonesian Masters 2019.

Berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka sukses membuat kejutan dengan mengalahkan seniornya pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta di babak final yang digelar Minggu (6/10/2019) di Malang, Jatim.

BACA: Profil Lengkap 4 Pimpinan DPRD Karanganyar Periode 2019 - 2024

Siti/Ribka yang belum lama dipasangkan sukses membuat kejutan dengan menumbangkan Della/Rizki yang diunggulkan di seeded keempat, dengan pertarungan dua set langsung 22-20, 21-15.

Gelar juara itu makin istimewa lantaran Siti/Ribka meraihnya dengan predikat pemain tak diunggulkan. Gelar ganda putri juga sekaligus menjadi penyelamat tim Indonesia di ajang turnamen terbuka kasta tertinggi kedua di Indonesia setelah Indonesia Open itu.

 
Tampil penuh semangat, duet Siti/Ribka mampu menampilkan permainan menyerang sejak awal. Berbekal kemenangan mengejutkan atas ganda-ganda unggulan di babak sebelumnya, permainan dua pemain muda itu sangat padu di babak final.

Sempat memenangi setting 22-20, di set pertama, Siti/Ribka tampil spartan di set kedua untuk menang 21-15 sekaligus meraih gelar perdana bagi keduanya.

Baca Juga :  Rebut Juara Dunia 2019, Sejumlah Pemain Bulutangkis Indonesia Menangis Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Sementara satu wakil Indonesia lainnya yang berlaga di final, yakni ganda campuran Adnan Maulana/Michele Christin Bandaso harus takluk dari pasangan China, Guo Xin Wa/Zhang Si lewat laga dramatis tiga set yang dimenangi pasangan China. Selebihnya, tiga nomor lainnya juga diborong China yakni di tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra. Wardoyo


BERITA TERKAIT