Banyak Warga dengan Undangan Tidak Bisa Hadiri Penutupan PON XX Papua
JUBI.CO.ID | 16/10/2021 10:20
Banyak Warga dengan Undangan Tidak Bisa Hadiri Penutupan PON XX Papua

Sentani, Jubi – Banyak warga gagal menghadiri penutupan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, pada Jumat (15/10/2021), akibat antrean panjang dan kondisi stadion yang telah penuh. Bahkan para warga yang telah memiliki undangan juga gagal memasuki Stadion Lukas Enembe.

Pada Jumat petang hingga malam, terjadi antrean panjang di jalan penghubung Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, dan Waena di Kota Jayapura. Lalu lintas di sekitar Stadion Lukas Enembe lebih padat lagi, dan pelataran stadion telah penuh.

Polisi akhirnya mengalihkan sejumlah kendaraan yang menuju stadion kebanggaan masyarakat Papua ke Kalkhote. Sejumlah kendaraan dari arah Kalkhote juga tidak diizinkan memasuki areal stadion, dan disuruh meneruskan perjalanan menuju arah Waena.

Bella yang datang bersama dua anaknya termasuk warga yang akhirnya gagal menghadiri upacara penutupan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe. Padahal ia dan kedua anaknya datang dari Skyline, Kota Jayapura, demi menonton momen bersejarah itu.

“Kami tinggal di Skyline. Kami datang menggunakan motor, dan jam 18.00 sudah tiba di depan stadion. Akan tetapi, kami dilarang masuk. Alasan polisi, stadion sudah penuh. Kami tadi antre, tapi antrean panjang, jadi kami tidak dapat,” kata Bella di Sentani, Jumat.

Bella sebenarnya memiliki undangan stiker kuning untuk menghadiri upacara penutupan PON XX Papua. “Saya ada undangan, tapi tetap tidak bisa,” ujar Bella.

Hal lain juga dialami Simon Robert, warga asal Doyo Baru, Sentani. Ia juga memiliki undangan upacara penutupan PON XX Papua, namun tidak diizinkan memasuki stadion. “Saya sudah bilang ada undangan, tapi tetap tidak diperbolehkan [masuk stadion] dengan alasan tribun di dalam stadion sudah penuh,” katanya.

Simon mengeluh karena usaha kerasnya mencari undangan sia-sia. “Orang cari undangan itu [susahnya] kayak apa, tapi masuk juga dipersulit. Undangan itu dicetak sesuai dengan tempat di dalam atau tidak? Banyak orang di luar stadion pegang undangan, berarti ada [tempat duduk]kosong to di dalam?” tanya Simon.

jubi.co.id


BERITA TERKAIT