Balap Formula One, Lewis Hamilton Diyakini Kian Solid Didukung Bottas
TEMPO.CO | 03/01/2018 14:05
Balap Formula One, Lewis Hamilton Diyakini Kian Solid Didukung Bottas
Pembalap F1 dari tim Mercedes Lewis Hamilton keluar dari mobil untuk merayakan kemenangannya saat berlaga di GP F1 Jepang di sirkuit Suzuka, Jepang, 8 Oktober 2017. AP Photo

TEMPO, Jakarta - Balap Formula Satu tahun ini diyakini akan membuat tim Mercedes lebih menguatkan kerja sama dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Keyakinan itu diungkapkan mantan pembalap F1 dari Brasil, Felipe Massa.

Massa memperkirakan Lewis Hamilton akan menjalani pekerjaan istimewa dengan Valtteri Bottas dalam pertarungan untuk Kejuaraan Dunia Formula Satu 2018.

Hamilton asal Inggris menutup musim kompetisi 2017 dengan meraih gelar juara dunia keempat kali bersama rekannya di tim Mercedes itu yang menempati posisi ketiga. Sedangkan peringkat kedua diduduki pembalap tim Ferarri aal Jerman, Sebastian Vettel.

Pada tahun-tahun sebelumnya dalam kejuaraan balap jet darat itu, terjadi pertarungan antarpembalap dalam satu tim, yaitu antara Hamilton dan Nico Rosberg. Mercedes membiarkan mereka bersaing dan tidak menerapkan instruksi khusus.

Namun, sekarang Massa meyakini kebangkitan penampilan tim Ferrari akan membuat tim Mercedes berpikir ulang dengan kebijakannya tersebut. Mantan pembalap Ferrari asal Brasil itu memprediksi Marcedes akan memfokuskan kepada Hamilton. Pasalnya, Mercedes dinilai ingin mempertahankan kedua gelar, yakni juara dunia pembalap atas nama pembalap Inggris itu dan juara dunia konstruktor. 

"Untuk tahun 2018, mereka harus benar-benar percaya kepadanya (Hamilton) 100 persen,' kata Massa kepada Autosport. "Jadi dia tidak memiliki masalah dengan rekan satu timnya seperti sebelumnya (Nico Rosberg).” 

"Banyak hal baru yang ada di dalam diri Lewis Hamilton dan itu bisa membuat dirinya lebih baik sepanjang waktu,"  Massa melanjutkan. Hamilton juga diuntungkan pada 2017 karena hubungannya dengan Bottas jauh lebih baik dibandingkan dengan Rosberg.

AUTOSPORT | ANDRA PRABASARI

 

 

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT