Via Vallen Meriahkan Haornas di Ternate, Jokowi akan Hadir
TEMPO.CO | 03/09/2018 14:49
Penyanyi dangdut, Via Vallen memeriahkan pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 18 Agustus 2018. Aksi Via bahkan membuat Presiden Joko Widodo alias Jokowi berjoget-joget di kursinya. INASGOC/Wah
Penyanyi dangdut, Via Vallen memeriahkan pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 18 Agustus 2018. Aksi Via bahkan membuat Presiden Joko Widodo alias Jokowi berjoget-joget di kursinya. INASGOC/Wahyudin

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah artis seperti Via Vallen, Cakra Khan dan Yopie Latul akan meramaikan perayaan Hari Olah Raga Nasional atau Haornas yang dipusatkan di lapangan Gelora Kieraha Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu, 9 September 2018.

Baca juga: Via Vallen Senang Jokowi Goyang Dayung di Pembukaan Asian Games

"Artis yang memastikan tampil dalam pelaksanaan Haornas di antaranya Via Vallen, Cakra Khan dan Yopie Latul," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Ternate, Sukarjan Hirto di Ternate, Senin, 3 September 2018.

Dia mengatakan, berbagai infrastruktur telah dibenahi, terutama tempat pelaksanaan Haornas di Gelora Kieraha Ternate. Acara puncak Haornas ini akan dihadiri Presiden Jokowi.

Menurut dia, penyambutan kehadiran ribuan tamu tentunya harus disiapkan secara matang, mulai ketersediaan tempat penginapan hingga transportasi.

"Acara pembukaan Haornas akan dilaksanakan di Gelora, juga ada obor Asian Para Games, Sepeda Nusantara dan pameran," ujarnya.

Obor Asian Para Games dilaksanakan di Kesultanan Ternate. Berbagai acara bakal dilaksanakan di semua lintas SKPD, dan seluruh masyarakat bakal dilibatkan dalam menyambut Haornas tersebut.

Haornas diperingati setiap 9 September untuk mengenang pembukaan PON I di kota Solo yang dilaksanakan pada 9 September 1948. PON I, 9-12 September 1948 itu, diikuti 600 atlet memperebutkan 108 medali dari 9 cabang. Pesta olahraga di tengah situasi perjuangan mempertahankan kemerdekaan itu diikuti 13 kota dan karesidenan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT