Hanifan Yudani Kusumah Gunakan Bonus untuk Ibadah Haji Orang Tua
TEMPO.CO | 02/09/2018 16:32
Hanifan Yudani Kusumah Gunakan Bonus untuk Ibadah Haji Orang Tua
Ekspresi pesilat Hanifan Kusumah Yudani saat memeluk Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto disaksikan Presiden Jokowi setelah bertanding pada kelas c putra 55-60 kilogram Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2018. Setelah bersalaman dengan pejabat yang turut hadir, Hanifan memeluk Jokowi dan Prabowo secara bergantian. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Pesilat Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusumah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas pemberian bonus kepada para atlet peraih medali.

Baca: Hanifan Yudani Kusumah: Jokowi dan Prabowo Orang Baik


"Alhamdulillah ya, ini mungkin bonus sejarah terbesar juga di Indonesia sendiri. Saya sangat berterima kasih pada Bapak Presiden, Bapak Menteri juga atas apresiasi yang telah dilakukan kepada atlet berprestasi," kata Hanifan di Istana Negara, Jakarta, Ahad, 2 September 2018.

Baca: Momen Presiden Jokowi dan Prabowo berangkulan di panggung .


Hanifan berharap, pemberian bonus tersebut bisa menjadi motivasi bagi para atlet dalam meningkatkan prestasi.


Rencananya, kata Hanifan, bonus yang diterimanya akan ia gunakan untuk membayar zakat sebesar 2,5 persen sebagai kewajiban umat muslim. Kemudian, ia juga berencana memberangkatkan ibadah haji orang tuanya, dan umrah bersama keluarga.


Pesilat Hanifan Yudani Kusumah meraih medali emas setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thai Linh. Nama Hanifan juga ramai diperbincangkan setelah aksi selebrasi atas kemenangannya.

Baca: Hanifan Lolos Dramatis, 8 Pesilat Indonesia ke Final AG 2018


Selebrasi yang dilakukan Hanifan yaitu membawa bendera Indonesia menyambangi area kursi VVIP serta memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto sekaligus. Prabowo merupakan penantang Jokowi dalam pemilihan presiden 2019.


FRISKI RIANA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT