Jelang 16 Besar, Luis Milla Istirahatkan Pemain Timnas U-23
TEMPO.CO | 21/08/2018 15:42
Pemain timnas U-23 Indonesia, Hansamu Yama berebut bola dengan pemain Hong Kong dalam laga terakhir penyisihan grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin, 20 Agustus 2018. Tiga gol kemenangan Indonesia di
Pemain timnas U-23 Indonesia, Hansamu Yama berebut bola dengan pemain Hong Kong dalam laga terakhir penyisihan grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin, 20 Agustus 2018. Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Hanif Syahbandi. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Bekasi - Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Skuat Garuda Muda lolos karena menjadi juara grup A setelah di laga terakhir menundukkan Timnas Hongkong dengan skor 3-1.

"Setelah ini kami istirahat, baru memikirkan lawan siapa di pertandingan berikutnya," ujar pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Baca: Sempat Tertinggal, Timnas U-23 Bangkit lalu Bekuk Hong Kong 3-1

Setelah klasemen akhir ditetapkan usai pertandingan terakhir babak penyisihan, Timnas Indonesia bakal bertemu dengan Uni Emirat Arab yang lolos dari peringkat tiga terbaik grup C. Laga ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 24 Agustus mendatang.

"Kita masih punya waktu empat hari lagi," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca: Songsong Uni Emirat Arab, Timnas U-23 Maksimalkan Waktu Istirahat

Menurut dia, istirahat sehari cukup penting mengingat padatnya jadwal bertanding anak asuhnya selama babak penyisihan grup A. Belum lagi persiapan menjelang turnamen digelar, yaitu dengan menggelar training camp (TC).

"Khususnya di kepala, kita sudah lama aktivitas sejak TC, dan pertandingan yang padat," ujar Milla soal kesiapan timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018.

ADI WARSONO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT