Asian Games 2018: Timnas U-23 Ketinggalan 0-1 dan Emosional
TEMPO.CO | 20/08/2018 20:07
Pesepak bola Indonesia Stefano Lilipaly (dua kanan) dan  Irfan Jaya (kiri) gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Laos pada laga penyisihan Grup A  Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat, 17 Agustus 2018. Kemenangan ini menjadikan Indonesi
Pesepak bola Indonesia Stefano Lilipaly (dua kanan) dan Irfan Jaya (kiri) gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Laos pada laga penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat, 17 Agustus 2018. Kemenangan ini menjadikan Indonesia berada di posisi ketiga dengan nilai 6. INASGOC/Carlie

TEMPO.CO, Jakarta - Tim nasional sepak bola Indonesia U-23 menerima ujian lumayan berat setelah ketinggalan 0-1 melawan Hong Kong pada partai terakhir Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi, Senin 20 Agustus 2018.

Baca: Timnas U-23 Hanya Butuh Imbang Untuk ke 16 Besar Asian Games ...

Sebuah gol dari kapten Hok Ming Lau terjadi dari bola hasil sebuah umpan silang yang jatuh di belakang posisi kapten sekaligus poros halang Timnas U-23, Hansamu Yama, pada menit ke-38.

Ada sekitar tiga pemain Timnas U-23 yang berdiri di depan gawang ketika pemain Hong Kong bisa cukup leluasa mengirim umpan silang ke sisi kanan gawang Timnas U-23. Dan, tampak tidak ada rekan-rekan Hansamu yang memperingatkan datangnya bola itu. Hansamu sendiri mengangkat tangan sebagai tanda perkiraan offside. Tapi, kapten Hong Kong lolos dari jebakan offside dan menanduk bola tanpa bisa dicegah kiper Andritany Ardhiyasa.

Hong Kong menguji kesabaran dan kematangan Timnas U-23 dengan kolektivitas permainan mereka dan kepintaran memperlambat tempo permainan.

Ada empat kartu kuning yang diterima pemain Timnas U-23 pada babak pertama ini, termasuk yang diterima Hansamu.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT