Bawa Perempuan ke Hotel, 4 Atlet Basket Jepang Dipulangkan dari Asian Games
TEMPO.CO | 20/08/2018 12:45
Bawa Perempuan ke Hotel, 4 Atlet Basket Jepang Dipulangkan dari Asian Games
Logo Asian Games 2018.

TEMPO.CO, Jakarta - Jepang telah memulangkan empat atletnya dari tim bola basket putra mereka pada Asian Games 2018 karena menginap dengan perempuan di hotel di Jakarta, kata kepala delegasi Yasuhiro Yamashita pada Senin.


Yamashita mengungkapkan, setelah menjalani pertandingan mereka pada Kamis, 16 Agustus 2018, keempat atlet itu meninggalkan perkampungan atlet untuk makan di restoran Jepang, dimana mereka bertemu dengan seorang yang tidak diketahui identitasnya dan kemudian menginap di hotel terdekat dengan perempuan.

BACA JUGA: Soal Lipsync di Pembukaan Asian Games 2018, Ini Jawaban Via Vallen


"NOC (Komite Olimpiade Nasional) Jepang memutuskan untuk mencabut akreditasi mereka dan memulangkan mereka kembali ke Jepang pada pagi ini," kata Yamashita pada konferensi pers, Senin, 20 Agustus 2018.


Yamashita melanjutkan, "Ini merupakan pelanggaran disiplin dan saya meminta maaf kepada seluruh rakyat Jepang dan semua yang mendukung kami. Saya bertekad untuk menghindari masalah-masalah disiplin seperti ini lagi."


Jepang akan berusaha menyaingi Cina dalam perebutan posisi juara umum Asian Games 2018. Saat ini mereka berada di posisi klasemen dengan 3 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan Cina sudah meraih 9 emas, 5 perak, 4 perunggu.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT