Jokowi Tonton Cabang Wushu AG 2018, Indonesia Dapat Emas Lagi?
TEMPO.CO | 20/08/2018 10:41
Atlet wushu Indonesia Lindswell (tengah) menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto (kiri) usai menyelesaikan nomor Taijijian Putri Wushu Asian Games 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Se
Atlet wushu Indonesia Lindswell (tengah) menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto (kiri) usai menyelesaikan nomor Taijijian Putri Wushu Asian Games 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Akbar Nugroho Gumay

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menghadiri partai final cabang olahraga wushu nomor Taijiquan dan Taijijian putri, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin.

Indonesia menempatkan atlet unggulannya pada nomor tersebut yaitu Lindswell Kwok.

Baca: Apakah Benar-benar Lakukan Aksi Ekstrem Pakai Moge? Jokowi: Hehe

Presiden Jokowi hadir di arena pertandingan pukul 09.03 WIB dengan mengenakan baju putih berbalut jaket merah.

Presiden datang didampingi beberapa menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Airlangga Hartarto, dan Chef de Mission (CdM) Indonesia Syafruddin.

Baca: Defia Rosmaniar Raih Medali Emas, Jokowi: Rakyat Indonesia Bangga

Lindswell melaju ke babak final setelah memperoleh poin yang meyakinkan saat babak penyisihan, yakni 9.75 poin.

Apabila pada pertandingan ini Lindswell memperoleh hasil tertinggi kembali maka dapat dipastikan Indonesia akan menambah satu medali emas.

Kehadiran Jokowi diharapkan menambah motivasi atlet. Sehari sebelumnya, Presiden juga hadir di arena taekwondo dan Defia Rosmania berhasil merebut emas AG 2018 dari nomor poomsae perorangan putri.

REKOMENDASI BERITA