Asian Games 2018: Erick Thohir Puji Suporter Indonesia
TEMPO.CO | 13/08/2018 05:34
Suporter Timnas Indonesia mulai memadati Stadion Patriot Candrabhaga untuk berburu tiket dan tukar tiket online.
Suporter Timnas Indonesia mulai memadati Stadion Patriot Candrabhaga untuk berburu tiket dan tukar tiket online.

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Komite Penyelenggaraan Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir mengapresiasi animo suporter dalam mendukung kontingen Indonesia di setiap gelaran pertandingan Asian Games 2018.

"Animo suporter Indonesia sangat luar biasa. Kalau pertandingan kan tergantung suporternya," katanya saat menyambangi arena sepak bola pria di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Minggu malam.

Contohnya, kata Erick, adalah saat berlangsungnya pertandingan babak penyisihan Grup A sepak bola pria  yang mempertemukan Laos kontra Hong kong, Jumat (10 Agustus). "Kami tidak bisa paksakan Hong Kong melawan Laos harus sold out (penjuaLan tiketnya), nyatanya kemarin ada 7.000 saja penontonnya saya kaget," katanya.

Bahkan pada laga timnas Indonesia melawan Chinese Taipei, Minggu (12 Agustus) malam, penjualan tiket tembus hingga 26.000 lebih dari total kapasitas stadion mencapai 31.000. "Suporter Indonesia luar biasa. tiket kategori B sold out," kata Erick.

Menurut dia, animo suporter tertinggi berasal dari Indonesia dan dia berharap situasi ini terulang pada laga selanjutnya di daerah lain. "Animo tertinggi ada dari suporter Indonesia. cabang olahraga lain juga diharapkan bisa tinggi," katanya.

Erick menambahkan, dirinya tengah fokus pada evaluasi sejumlah arena Asian games 2018 berikut kinerja dari para panitianya. "Laporan dari lapangan akan saya tindak lanjuti. Namun laporan ini bukan sesuatu yang signifikan, hanya hal operasional saja," katanya.

REKOMENDASI BERITA