Jenazah Petinju Valentinus Nahak Tiba di Kupang, Disambut Tangis
TEMPO.CO | 03/08/2018 13:54
Jenazah Petinju Valentinus Nahak Tiba di Kupang, Disambut Tangis
Petinju amatir nasional yang sempat masuk tim Asian Games 2018, Valentinus Nahak saat Masih sehat. (dok.pribadi)

TEMPO.CO, Jakarta - Jenazah petinju Indonesia yang dispersiapkan mengikuti Asian Games 2018, Valentinus Nahak tiba di Bandara El Tari Kupang, NTT, Jumat, 3 Agustus 2018. Valentinus meninggal di Rumah Sakit Sanglah, Bali, Kamis malam jam 20.00 WITA .


Ayah almarhum, Honorius Bria, ditemui di terminal kargo Bandara El Tari Kupang, mengatakan bahwa anaknya meninggal setelah lama berjuang melawan sakit kelenjar getah bening.

"Valens meninggal karena mengidap sakit kanker kelenjar getah bening," ujarnya.

Valens, demikian panggilan Valentinus Nahak, menurut Hinorius, baru pertama kali ini akan membela Indonesia pada Asian Games 2018. Ia telah mengukir prestasi terbaik di berbagai event sehingga dipercaya mewakili mewakili Indonesia pada Asian Games XVIII.


Kondisi petinju amatir nasional yang sempat masuk pelatnas Asian Games 2018, Valentinus Nahak setelah menderita sakit sejak Juni 2018. (dok. pribadi)


Saat tiba di Bandara El Tari, peti jenasah Valentinus disambut oleh keluarganya dengan tangisan. Kakak kandungnya, Julio Bria yang juga adalah petinju nasional turut mengantar jenasah adiknya.

Biaya pengobatan selama dirawat di Bali, kata Hinorius ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Bali, demikian juga untuk biaya pengiriman jenasah ke Kupang.

Jenasah Valentinus Nahak akan didoakan terlebih dahulu di Kupang, baru kemudian diantar ke kampung halamannya di Kabupaten Malaka.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT