Tiba di Jambi, Obor Asian Games 2018 Dibawa ke Candi Muaro Jambi
tempo.co | 03/08/2018 11:41
Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang (ketiga kanan) bersama mantan atlet Pencak Silat juara dunia Dahliana (kedua kanan) membawa obor Asian Games 2018, di Parapat, Simalungun, Danau Toba, Sumatera Utara, Rabu, 1 Agustus 2018. Obor ini akan diarak
Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang (ketiga kanan) bersama mantan atlet Pencak Silat juara dunia Dahliana (kedua kanan) membawa obor Asian Games 2018, di Parapat, Simalungun, Danau Toba, Sumatera Utara, Rabu, 1 Agustus 2018. Obor ini akan diarak hingga hari pembukaan Asian Games 2018. ANTARA/Lazuardy Fahmi

TEMPO.CO, JakartaObor Asian Games 2018 setibanya di Jambi, Jumat langsung dibawa ke puncak Candi Tinggi yang berada di situs purbakala percandian Muaro Jambi sebagai rangkaian perjalanan api yang dibawa dari New Delhi, India itu.

Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno membawa api dalam Tinder Box yang sebelumnya dibawa dari Bandara Sultan Thaha Jambi.

Baca: Asian Games 2018: Valentinus Nahak Meninggal, Ini Pemicu Sakitnya

Api selanjutnya dibawa lari di komplek purbakala sebelum diserahkan ke Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyroh yang sudah menunggu di puncak candi.

Serah terima dilakukan dengan cepat di salah satu candi yang berada dalam situs agama budha terbesar Sumatera itu.

Wakil Bupati Muara Jambi secara resmi menyerahkan api ke Bupati Muaro Jambi. Setelah itu api dikembalikan ke perwakilan INASGOC.

Baca: Target 10 Besar Asian Games 2018: Ini Hitung-hitungan Medalinya

"Kami sangat bangga menjadi bagian dari Asian Games 2018 meski hanya sebatas dilalui apinya. Ini adalah sebuah perhargaan bagi kami yang berada di Muaro Jambi," Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyroh saat dikonfirmasi.

Selama perjalanan menuju komplek Muaro Jambi, obor Asian Games 2018 disambut meriah oleh masyarakat terutama anak sekolah. Mereka sejak pagi sudah memadati jalan yang bakal dilalui api Asian Games 2018 itu dengan membawa bendera dan spanduk dukungan.

REKOMENDASI BERITA