MotoGP Qatar: Start Posisi ke-8, Apa Kata Valentino Rossi?
TEMPO.CO | 18/03/2018 12:54
MotoGP Qatar: Start Posisi ke-8, Apa Kata Valentino Rossi?
Pembalap Italia Valentino Ross (Movistar Yamaha MotoGP) beraksi di tes hari pertama MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28 Januari 2018. (AP Photo/Sadiq Asyraf)

TEMPO.CO, Jakarta -- Valentino Rossi hanya akan start dari posisi kedelapan dalam balapan MotoGP seri perdana di Qatar pada Ahad malam ini. Tapi, ia cukup optimistis menghadapi persaingan yang akan terjadi.

"Kecepatan saya bagus. Tapi melihat kualifikasi ada 12 pembalap dalam kondisi sama. Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi besok," kata pembalap Yamaha asal Italia ini, Sabtu.

Pada lomba nanti Johann Zarco, pembalap satelit Yamaha, akan memulai dari posisi terdepan. Rossi mengaku kaget dengan hal itu.

"Zarco  bukanlah kejutan, karena dia memang cepat," kata dia. "Tahun lalu dia finis di posisi bagus dan tahun ini dia memulai dengan hebat. Jadi dia sangat kuat dan kami berharap bisa bertarung dengan dia besok."

Dalam lomba nanti Rossi melihat kunci bagi setiap pembalap ada pada fase kedua balapan. "Yang mampu memiliki laju lebih kencang akan finis di depan," kata dia.

Tantangan terbesar bagi Rossi tiap kali berlomba dalam MotoGP Qatar adalah soal ban. "Ya (itu masih menjadi masalah)," kata Rossi. "Kami mengalami kemajuan tapi kondisi ban yang kami sukai hanya kuat bertahan sampai lap ke-22."

CRASH | MOTOGP


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT