Digosipkan 2019 Pindah ke Honda MotoGP, Zarco: Siapa Takut?
TEMPO.CO | 17/03/2018 12:03
Digosipkan 2019 Pindah ke Honda MotoGP, Zarco: Siapa Takut?
Pembalap MotoGP Yamaha Tech3, Johann Zarco. (motogp.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Rumor terhangat menjelang seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar yang akan digelar Minggu 18 Maret 2018 adalah peluang Johann Zarco bergabung di Repsol Honda. Rumor tersebut muncul setelah Dani Pedrosa belum memutuskan untuk terus bersama Honda pada tahun depan.

Situasi Pedrosa sangat berbeda dengan Marc Marquez, yang sudah memutuskan untuk tetap bersama Honda di balapan musim 2019. Sama halnya dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang bakal memperkuat Yamaha di musim balap 2019.

Zarco sendiri seusai musim 2018 belum tahu hendak ke mana. Sementara tim yang diperkuatnya saat ini, Tech 3, pada tahun depan akan memutuskan kerjasama dengan Yamaha. Tech 3 akan menjadi tim satelit KTM.

Baca: Digelar Akhir Pekan Ini, Berikut Jadwal Lengkap MotoGP 2018

Zarco sepat digadang-gadang bakal menggantikan posisi Rossi di Yamaha seandainya The Doctor tidak memperpanjang kontraknya. Ternyata Rossi memutuskan untuk tetap bersama tim berlogo garpu tala tersebut tahun depan.

“Siapa takut? Menjadi pasangan Marquez akan menjadi satu hal yang menyenangkan. Dan inilah yang disebut tim impian. Sejak kecil, saya sudah melihat pembalap-pembalap hebat berada di Honda. Dahulu Mick Doohan, lantas Rossi, dan sekarang Marquez,” kata Zarco, pembalap Prancis berusia 27 tahun.

Zarco disebut sebagai pendatang baru terbaik di MotoGP 2017, setelah menjadi juara dua kali berturut-turut di kelas 250 cc. Hanya memperkuat tim satelit dengan modal motor keluaran lama, namun Zarco mampu menyentak dalam setiap penampilannya. Bahkan mengalahkan dua pembalap tim pabrikan Yamaha, Rossi dan Vinales.

CRASH | DON


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT