Tinju: Karena Manny Pacquiao, Ryan Garcia Hadapi Gangguan Kecemasan?
TEMPO.CO | 04/03/2021 15:35
Manny Pacquiao has been in negotiations to face Ryan GarciaCredit: Instagram @mannypacquiao
Manny Pacquiao has been in negotiations to face Ryan GarciaCredit: Instagram @mannypacquiao

TEMPO.CO, Jakarta - Petinju Ryan Garcia mengungkap sedang menghadapi gangguan kecemasan tak lama setelah jadwal tinju melawan Manny Pacquiao batal. Melalui akun media sosialnya, ia sampai mengatakan tidak ingin berbicara kepada siapapun dan sedang berjuang menghadapi kecemasannya.

Garcia memiliki 8,5 juta pengikut di Instagram. Dikutip dari The Sun, 4 Maret 2021, petinju yang memiliki catatan kemenangan 21-0 itu mengatakan, "Saya masih bergumul dengan kecemasan setiap hari. Ada saat-saat di mana itu menjadi tenang, tapi saya masih bergelut menghadapi kecemasan setiap hari."

"Tapi saya bersama Anda semua yang berjuang dan saya di sini untuk memberi tahu kamu bahwa tidak apa-apa. Kita masih bisa melakukan apa yang kita inginkan dan apa yang hati kita inginkan. Tuhan itu baik."

"Beberapa hari saya menangis, beberapa hari saya bahkan tidak ingin berbicara. Aku memberikan segalanya hanya untuk berfungsi sesekali. Tapi aku berusaha sebaik mungkin untuk tetap tersenyum untuk kalian semua. Aku mencintai kalian yang menghormatiku."

Baca juga : Tinju Dunia: Kesepakatan Manny Pacquiao dan Mikey Garcia Hampir Selesai

Sebelum mencurahkan isinya hatinya di akun Instagram, Ryan Garcia juga sempat mengungkapkan kekecewaannya di akun Facebook-nya. Batalnya rencana pertarungan tinju melawan Manny Pacquiao disebut menjadi penyebabnya. "Untuk semua penggemar dan pendukung saya, pertarungan saya dengan Manny Pacquiao tidak terjadi sekarang."

"Saya mencoba yang terbaik setelah mendapat panggilan untuk melawannya tetapi tidak terjadi karena beberapa masalah yang tidak saya duga akan muncul, tetapi saya sudah mengerjakan pertarungan berikutnya."

Ryan Garcia melanjutkan, “Saya akan selalu melihat Manny Pacquiao sebagai inspirasi dan seseorang yang merupakan legenda dan yang saya hormati. Saya berharap yang terbaik untuknya dalam hidup dan tinju."


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT