Berita Terkini NBA: Rekor Kalah Terburuk, Minnesota Timberwolves Pecat Pelatih
TEMPO.CO | 22/02/2021 16:53
Pelatih kepala Minnesota Timberwolves Ryan Saunders (kanan) bereaksi setelah pemainnya mendapat pelanggaran teknis pada babak pertama melawan Dallas Mavericks di American Airlines Center, 8 Februari 2021. ANTARA/REUTERS/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports/File
Pelatih kepala Minnesota Timberwolves Ryan Saunders (kanan) bereaksi setelah pemainnya mendapat pelanggaran teknis pada babak pertama melawan Dallas Mavericks di American Airlines Center, 8 Februari 2021. ANTARA/REUTERS/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports/File Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Minnesota Timberwolves memecat pelatih kepala Ryan Saunders setelah kekalahan dari New York Knicks di basket NBA, Ahad malam. Kekalahan 103-99 adalah kekalahan kedelapan dalam sembilan pertandingan.

Timberwolves hanya memenangkan tujuh pertandingan musim ini. Asisten Toronto Raptors Chris Finch telah disebut-sebut bakal mengisi kursi kepelatihan Timberwolves. Finch adalah mantan pelatih Sheffield Sharks di Inggris, yang memimpin pasukan Inggris Raya di Olimpiade London 2012.

Memecat Saunders, Timberwolves menuturkan, adalah keputusan sulit. Rencananya, mereka akan membuat pengumuman tentang pelatih baru mereka pada hari Senin waktu setempat, 22 Februari 2021.

Baca juga : Rekap Hasil NBA Senin 22 Februari: Hawks, Pelicans, Thunder Menang

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk dibuat, akan tetapi perubahan ini adalah demi kepentingan terbaik dari tujuan jangka pendek dan jangka panjang organisasi," kata Timberwolves dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters.

Minnesota Timberwolves akan menghadapi Milwaukee Bucks pada Selasa besok. Bucks mengalahkan Sacramento 128-115 pada Ahad lalu.

Di tempat lain di NBA, Oklahoma City Thunder mengklaim kemenangan kedua dalam delapan pertandingan dengan kemenangan 117-101 melawan Cleveland Cavaliers. Bagi Cavaliers, kekalahan itu adalah kekalahan ke-10 berturut-turut.

Toronto Raptors mengalahkan pemimpin Wilayah Timur NBA Philadelphia 76ers 110-103, sedangkan Atlanta Hawks mengklaim kemenangan 123-115 melawan Denver Nuggets. Orlando Magic mengalahkan Detroit Pistons 105-96, sementara Brooklyn Nets mengalahkan Los Angeles Clippers 112-108.

REUTERS | BBC


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT