3 Hasil Tinju Dunia Ahad 14 Februari: Muncul 2 Juara Baru, 1 Gelar Tetap Kosong
TEMPO.CO | 14/02/2021 17:58
Brian Castano (kiri) dan Patrick Teixeira.(instagram/@the_fightzone)
Brian Castano (kiri) dan Patrick Teixeira.(instagram/@the_fightzone)

TEMPO.CO, Jakarta - Hasil tinju dunia pada Ahad, 14 Februari 2021, menampilkan tiga pertarungan berbeda untuk memperebutkan gelar juara.

Inilah ringkasannya:

Brian Castano Rebut Gelar Juara

Brian Castano berhasil mengalahkan Patrick Teixeira dan merebut gelar juara tinju dunia kelas menengah ringan WBO. Ia menang angka mutlak dalam pertarungan di Fantasy Springs Resort Casino, Indio, California, Ahad, 14 Februari 2021.

Castano, petinju Argentina berusia 31 tahun, tercatat hanya kalah poin di ronde pertama dan kesembilan, menurut laporan Boxing Scene. Pada 10 ronde lainnya, ia mampu mendominasi lawannya, petinju Brasil berusia 30 tahun.

Selain meraih gelar juara, Castano memastikan rekor bertinjunya tetap sempuna. Ia 17 kali bertarung dan selalu menang, termasuk 12 kali dengan KO. Ia sebelumnya pernah memegang gelar kelas menengah ringan pada 2016-2018.

Baca Juga: Ketika Mike Tyson Bete Berat Tak Dikenali Michael Jackson

Bagi Patrick Teixeira, kekalahan itu membuat dia gagal mempertahankan gelar yang diraihnya pada 2019 lalu pada kesempatan pertamanya. Kekalahan dalam duel itu juga menjadi yang kedua yang ia alami. Kini rekornya di ring tinju menjadi 31-2 (22 KO).

Selanjutnya: Josh Warrington Kehilangan Gelar

Josh Warrington Kehilangan Gelar

Petinju Inggris, Josh Warrington, kehilangan gelar juara kelas bulu IBF yang disandangnya. Ia kalah TKO di ronde keempat saat menghadapi Mauricio Lara dalam duel tinju dunia di SSE Arena, London, Inggris, Ahad.

Warrington, 30 tahun, sebenarnya lebih diunggulkan dalam duel itu. Tapi, ia justru tampak ketetaran menghadapi lawan berusia 22 tahun yang relatif belum banyak dikenal.

Warrington dijatuhkan lawan di ronde keempat. Ia kembal tersungkur di ronde kesembilan dan wasit akhirnya menghentikan pertandingan.

Josh Warrington vs Mauricio Lara. (instagram/@matchroomboxing)

Seusai duel itu, Warrington membutuhkan oksigen untuk memulihkan diri. Menurut Sky Sports, ia tampak babak belur saat diperiksa oleh petugas medis di tepi ring. Ia dinyatakan tak memiliki masalah serius tapi tetap dirujuk ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Zab Zudah Sebut Duel Mike Tyson vs Evander Holyfield Sudah Disepakati Kedua Belah Pihak

Ini menjadi kekalahan pertama dalam karier tunju Josh Warrington. Kini rekor bertandingnya menjadi 20-1 (7 KO). Sedangkan rekor Mauricio Lara kini menjadi 22-2 (15 KO) dan sabuk juara bisa dia bawa pulang.

Selanjutnya: Hasil Diaz vs Rakhimov

Diaz vs Rakhimov Berakhir Seri

Joseph Diaz Jr hanya meraih hasil imbang saat melawan Shavkatdzhon Rakhimov dalam pertarungan di Fantasy Springs di Indio, California, Ahad WIB, 14 Februari 2021. Hasil itu membuat gelar kelas ringan junior IBF tetap lowong.

Diaz, petinju Amerika berusia 28 tahun, lebih dominan atas lawannya, petinju Tajikistan berusia 26 tahun, pada paruh kedua pertarungan 12 ronde itu.

Tapi, dua juri memberi angka sama 114-114, meski yang lain memenanginya dengan skor 115-113, sehingga pertandingan dinyatakan berakhir seri.

Joseph Diaz Jr (kiri) dan Shavkatdzhon Rakhimov. (instagaram/@rccboxing)

Rakhimov tak puas dengan tampilannya. “Saya membuat beberapa kesalahan yang harus saya perbaiki,” kata dia. “Saya pikir saya sudah melakukan semua yang mungkin dilakukan. Tapi, sepertinya ada beberapa kesalahan, tapi saya akan memperbaiki kesalahan itu. Saya ingin mendapatkan penggemar Amerika saya. "

Sementara Diaz merasa layak menang. “Saya pikir saya sudah melakukan cukup untuk memenangi pertarungan. Itu pertarungan yang ketat, ” kata Diaz. “Saya tidak memenuhi berat badan. Saya ingin meminta maaf kepada penggemar saya. Itu adalah kesalahan saya. Itu karena vakum selama setahun."

Baca Juga: Jake Paul Anggap Conor McGregor Lebih Mudah Dilawan Ketimbang Mayweather

Hasil ini membuat rekor Diaz , yang pernah juara di kelas ini pada tahun lalu, menjadi 31-1-1 (15 KO). Adapun rekor Shavkatdzhon Rakhimov di ring tinju dunia menjadi 15-0-1 (12 KO).

BOXING SCENE | THE SUN | BOXINGNEWS24


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT