MotoGP: Tech 3 Tinggalkan Yamaha Akhir 2018, Pindah ke KTM?
TEMPO.CO | 23/02/2018 09:45
MotoGP: Tech 3 Tinggalkan Yamaha Akhir 2018, Pindah ke KTM?
Aksi pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco saat mengikuti sesi latihan bebas ketiga jelang MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, 28 Oktober 2017. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Tech 3 MotoGP akan mengakhiri kemitraan mereka dengan Yamaha pada akhir musim balap 2018, demikian diumumkan pabrikan Jepang itu pada Kamis 22 Februari.

Tim itu, yang bermarkas di Prancis dan dikelola oleh Herve Poncharal, telah memasukkan sepeda-sepeda motor Yamaha non-pabrikan di strata tertinggi olahraga balap sepeda motor selama 20 tahun.

Baca: Luncurkan Tim Honda MotoGP di Indonesia, Marc Marquez Senang

Pembalap mereka saat ini adalah Johann Zarco asal Prancis dan pendatang baru dari Malaysia Hafizh Syahrin.

"Yamaha telah menerima keputusan Tech 3 dan akan memberikan dukungan penuhnya kepada tim sampai balapan terakhir musim 2018," tulis pernyataan resmi Yamaha.

"Tech 3 akan meneruskan partisipasinya di Kejuaraan Dunia MotoGP (dan Moto2) dan akan mengumumkan rencana-rencananya untuk 2019 dan setelahnya pada tanggal di kemudian hari," tulis Yamaha lagi.

Baca: Dikontrak Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin Resmi Jadi Pembalap ...

Yamaha, yang tim pabrikan utamanya diperkuat juara dunia sembilan kali asal Italia Valentino Rossi dan pembalap Spanyol, Maverick Vinales, mengatakan bahwa mereka masih belum menentukan apakah akan menjalankan "tim satelit" untuk MotoGP 2018.

Menurut kabar yang beredar, Tech 3 akan diperkuat mesin buatan KTM untuk musim balap MotoGP 2019.

ANTARA | AUTOSPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT