Jadwal Tinju Dunia Akhir Pekan Ini: Ada 3 Duel Perebutan Gelar Juara
TEMPO.CO | 10/02/2021 13:42
Josh Warrington vs Mauricio Lara. (instagram/@matchroomboxing)
Josh Warrington vs Mauricio Lara. (instagram/@matchroomboxing)

TEMPO.CO, Jakarta - Jadwal tinju dunia pada akhir pekan ini akan menyajikan tiga duel perebutan gelar juara. Ketiga pertandingan akan berlangsung pada Sabtu, 13 Februari 2021.

Inilah jadwal selengkapnya:

Josh Warrington vs Mauricio Lara

Duel perebutan gelar juara kelas bulu IBF ini akan berlangsung SSE Arena, Wembley, London, Sabtu waktu setempat, 13 Februari.

Josh Warrington, petinju Inggris berusia 30 tahun, merupakan juara bertahan. Ia akan mempertahankan sabuknya untuk keempat kalinya.

Sejauh ini ia belum terkalahkan, dengan rekor 30-0 (7 KO). Ia kembali ke ring setelah 16 bulan absen.

Baca Juga: Sejarah Tinju Hari Ini: Kala Muhammad Ali Dipukul Jatuh di Ring untuk Pertama Kalinya

Lawannya, Mauricio Lara, berasal dari Meksiko. Ia memiliki rekor 21-2 (14 KO).

Joseph Diaz vs Shavkatdzhon Rakhimov


Joseph Diaz, petinju Amerika berusia 28 tahun, akan berusaha mempertahankan gelar juara kelas ringan junior IBF dalam pertarungan di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu waktu setempat, 13 Februari 2021. Lawannya adalah Shavkatdzhon Rakhimov, asal Tajikistan.

Diaz akan mempertahankan gelar untuk kedua kali. Ia memiliki rekor 31-1 (15 KO). Lawannya yang baru berusia 26 tahun, memiliki catatan mengesankan, tak terkalahkan dalam 15 pertarungan, termasuk 12 kali menang KO.

Joe Smith vs Maxim Vlasov


Joe Smith, asal Amerika, dan Maxim Vlasov, asal Rusia, akan berduel di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu waktu setempat, 13 Februari 2021. Mereka akan berebut gelar juara kelas berat ringan yang kosong.

Joe Smith, 31 tahun, memiliki rekor 26-3 (21 KO). Sedangkan catatan Maxim Vlasov, 34 tahun, di ring tinju dunia adalah 45-3 (26 KO).

BOXING SCENE | BOXINGNEWS24


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT