Bagikan Pesan di Instagram, Shin Tae-yong Beri Semangat Pemain Timnas Indonesia
TEMPO.CO | 02/02/2021 23:15
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

TEMPO CO, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap anak asuhnya bisa lolos ke Piala Dunia. Pelatih berpaspor Korea Selatan ini memberikan motivasi bagi Saddil Ramdhani dan kawan-kawan untuk menjaga asa menembus kejuaraan sepak bola dunia yang digelar empat tahunan itu.

Melalui akun Instagram-nya, Shin Tae-yong mengunggah video laga Timnas Korea Selatan vs Jerman pada Piala Dunia 2018. Pelatih berusia 50 tahun itu tergabung dalam tim kepelatihan pada saat Korea mengalahkan Tim Panser yang berstatus juara bertahan dengan skor 2-0.

"Sepak bola Indonesia juga pasti bisa. Semangat," tulis Shin Tae-yong dalam keterangan video yang diunggahnya, Selasa, 2 Februari 2021.

Baca juga: Ketua PSSI Targetkan Timnas Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2021

Mantan pelatih klub Seongnam FC itu belum bisa merealisasikan harapannya itu pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Saat ini, skuad Garuda tidak lagi memiliki peluang untuk maju mewakil Grup G di kualifikasi zona Asia. Timnas Indonesia kini menenpati posisi juru kunci setelah lima kali kekalahan beruntun.

Meski dipastikan tak lagi mempunyai kans lolos, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan masih akan menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam yang dijadwalkan berlangsung pada Maret-Juni 2021. Dengan selisih 11 poin dari Vietnam sebagai puncak klasemen, peluang Indonesia sudah pasti telah tertutup.

IRSYAN HASYIM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT