5 Pemain Chelsea Ini Bisa Dapat Keuntungan dari Kehadiran Thomas Tuchel
TEMPO.CO | 27/01/2021 11:39
5 Pemain Chelsea Ini Bisa Dapat Keuntungan dari Kehadiran Thomas Tuchel
5 Pemain Chelsea Ini Bisa Dapat Keuntungan dari Kehadiran Thomas Tuchel

TEMPO.CO, Jakarta - Masa kepelatihan Thomas Tuchel di Chelsea akan menjadi kabar baik bagi lima pemain yang gagal saat berada di bawah asuhan Frank Lampard. Pelatih asal Jerman itu ditunjuk sebagai bos baru The Blues menjelang pertandingan Liga Primer Inggris melawan Wolves.

Tuchel kemungkinan akan memiliki formasi pemain yang berbeda dengan Lampard. Sejumlah media di Inggris mengklaim bakal ada peralihan dalam formasi Chelsea. Beberapa pemain bintang kemungkinan akan mendapatkan tempat di skuad utama, sedangkan pemain muda akan menghangatkan bangku cadangan.

Dikutip dari The Sun, Rabu, 27 Januari 2021, setidaknya lima pemain Chelsea akan mendapatkan angin segar dari mantan pelatih Paris Saint-Germain (OSG) dan Borussia Dortmund itu.

ANTONIO RUDIGER
Bek asal Jerman memulai musim sebagai bek tengah pilihan kelima Lampard. Sedangkan, Rudiger diketahui sudah menjadi target utama Tuchel saat melatih PSG. Rudiger dikembalikan ke susunan pemain utama, beberapa pekan terakhir sebelum pemecatan Lampard.

Mantan pemain AS Roma itu tampaknya akan menggantikan duet Kurt Zouma bersama Thiago Silva. Kemungkinan besar Rudiger akan mendapatkan satu pos di lini belakang selama sisa musim.

JORGINHO
Ia juga menjadi target Tuchel saat melatih PSG. Pemain asal Italia itu adalah wakil kapten Chelsea dan, seperti Rudiger, adalah pemain tengah yang berpengalaman. Tuchel suka menempatkan playmaker dalam skema permainannya.

Saat di PSG, Thomas Tuchel menempatkan Marco Verratti sebagai pengatur serangan. Di bawah Tuchel, Jorginho bisa menemukan dirinya memainkan peran yang mirip dengan yang dia lakukan saat di bawah Maurizio Sarri.

Baca juga : Eks Pemain Liverpool Ini Pesimis Thomas Tuchel Bisa Sukses di Chelsea

MARCOS ALONSO
Diusir setelah bermain imbang 3-3 dengan West Brom pada bulan September, Alonso belum tampil sekalipun untuk Chelsea. Dia adalah salah satu pemain paling senior di klub, setelah tiba di musim pertama Antonio Conte. Alonso memenangkan Liga Premier di bawah kepemimpinan Conte dan kemudian juga mengangkat Piala FA dan Liga Europa.

Di posisi tiga bek, dia sangat cocok untuk peran bek sayap kiri. Tuchel mungkin lebih memilihnya daripada Ben Chilwell karena dia mencari hasil dan formasi yang solid di Stamford Bridge.

TIMO WERNER
Ia belum mampu menunjukkan performa terbaik untuk Chelsea setelah meraih sukses bersama RB Leipzig musim lalu. Werner telah menghasilkan beberapa penampilan yang buruk musim ini, kehilangan peluang, dan tidak terlihat percaya diri. Penalti yang gagal saat melawan Luton Town pun menjadi sorotan.

Sebagai sesama orang Jerman, Tuchel kemungkinan akan menjadi pemicu penyerang terbaru Chelsea itu. Tuchel tahu semua tentang Werner sejak berkarier di Bundesliga dan pasti akan memainkannya di lini depan bersama Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

KAI HAVERTZ
Seperti Werner, pemain Jerman yang mahal ini belum bersinar di London. Havertz bahkan lebih mengecewakan daripada Werner, karena gagal menjadi inspirator dalam setiap pertandingan Chelsea. Tuchel akan sangat menyadari kualitas terbaik Kai Havertz dan akan mengubah bentuk permainannya agar lebih mematikan di kotak penalti lawan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT