Hendra / Ahsan Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Final Toyota Thailand Open
TEMPO.CO | 23/01/2021 13:34
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. (foto: twitter/@bwfmedia)
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. (foto: twitter/@bwfmedia)

TEMPO.CO, Jakarta - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan harus takluk dari wakil Cina Taipei, Lee Yang / Wang Chi-Lin, di babak semifinal Toyota Thailand Open, Sabtu, 23 Januari 2021. Mereka kalah dalam pertandingan berdurasi 50 menit dengan skor 14-21, 22-20, dan 21-12.

Pada game pertama, Hendra / Ahsan tampak mampu mengendalikan permainan lawannya. Mereka mampu memimpin pada interval game pertama dengan skor 11-9. Dalam waktu 15 menit, mereka pun berhasil unggul 21-14 dari Lee / Wang.

Pada game kedua, Hendra / Ahsan mengalami kesulitan setelah Lee / Wang berhasil memberi tekanan. Susul menyusul terjadi sejak awal game kedua. Lee / Wang sempat unggul dengan skor 7-5, tetapi Hendra / Ahsan mampu memanfaatkan kesalahan lawan untuk menyamakan kedudukan 7-7.

Namun, Hendra / Ahsan juga gagal tampil konsisten. Kesalahan sendiri membuat Lee / Wang mampu unggul 11-9 di interval game kedua. Setelah interval game kedua, Hendra / Ahsan belum mampu mematahkan dominasi Lee / Wang yang berhasil unggul 16-10.

Baca juga : Jadwal Toyota Thailand Open Sabtu: 2 Wakil Kejar Tiket Final, Live di TVRI

Harapan sempat muncul ketika pasangan Cina Taipei itu mengendur. Hendra / Ahsan sempat mempertipis ketertinggalan menjadi 16-17. Namun, lagi-lagi, juara All England dua kali itu harus mengakui keunggulan lawanny 20-19. Meski sempat menyamakan kedudukan 20-20 dan seting, Hendra / Ahsan harus mengakui keunggulan Lee / Wang 22-20.

Pada game penentu, Lee / Wang terus menggempur pasangan Hendra / Ahsan. Sempat terjadi kejar-kejaran angka sebelum interval game ketiga direbut oleh Lee / Wang 11-8. Setelahnya, game ketiga menjadi milik Lee / Wang yang berhasil memanfaatkan kondisi Hendra / Ahsan yang sudah menurun.

Lee / Wang pun lolos ke final setelah menang 21-12 di game ketiga Toyota Thailand Open. Sedangkan, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan akan bersiap untuk seri BWF World Tour Finals yang akan dimulai pada 26 Januari mendatang.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT