Rekap Hasil NBA Hari Ini: LA Lakers, Utah Jazz, dan New York Knicks Menang
TEMPO.CO | 22/01/2021 14:41
Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James (23) dan Anthony Davis (3) melakukan selebrasi usai mengalahkan Miami Heat dalam Final NBA 2020 di AdventHealth Arena di Lake Buena Vista, Florida, AS, 11 Oktober 2020. Davis pada musim reguler mencatatkan rataan 26
Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James (23) dan Anthony Davis (3) melakukan selebrasi usai mengalahkan Miami Heat dalam Final NBA 2020 di AdventHealth Arena di Lake Buena Vista, Florida, AS, 11 Oktober 2020. Davis pada musim reguler mencatatkan rataan 26,1 poin, 9,3 rebound, dan 3,2 assist per gim. Statistik itu ditajamkan Davis saat masuk ke fase playoff dengan rataan 27,7 poin, sedikit lebih baik dari LeBron dengan 27,6 poin per gim. Kim Klement-USA TODAY

TEMPO.CO, Jakarta - LA Lakers memperpanjang rekor kemenangan tandangnya di ajang NBA saat ini dengan mengalahkan Milwaukee Bucks pada laga yang berlangsung pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB. Forward LeBron James menjadi bintang kemenangan Lakers dengan mencetak 34 angka.

Bermain di Fiserv Forum, markas Bucks, Lakers sempat tertinggal 29-33 pada kuarter pertama. Pada kuarter kedua, LeBron James cs berbalik unggul 63-57 setelah mencetak 34 angka.

Pada dua kuarter terakhir, Bucks tak dapat mengejar ketertinggalan mereka. LA Lakers tetap unggul 86-81 pada akhir kuarter ketiga dan akhirnya menutup laga dengan skor 113-106.

Forward LeBron James menjadi pemain paling subur dengan mencetak 34 angka pada laga tersebut. Catatan tersebut merupakan yang terbanyak diciptakan James pada musim ini. Dia juga mencatatkan delapan assist yang merupakan terbanyak pada laga itu.

Kentavious Caldwell-Pope menjadi penyumbang angka terbanyak kedua LA Lakers setelah sukses melepaskan tujuh lemparan tiga angka. Total dia mencetak 23 angka.

Anthony Davis juga berperan sangat penting dengan menyumbang 18 poin dan sembilan rebound. Montrezl Harrell menambah 12 poin setelah memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Kemenangan tersebut membuat Lakers memperpanjang rekor kemenangan tandang mereka menjadi delapan laga. Anak asuh Frank Vogel justru memiliki rekor tak cukup baik kala bermain di kandang sendiri, Staples Center. Lakers memiliki rekor kandang empat kemenangan dan empat kali kalah.

Sementara dari laga lainnya, Utah Jazz memperpanjang rekor kemenangan mereka dengan mengalahkan New Orleans Pelicans 129-118. Itu merupakan kemenangan kedelapan Jazz secara beruntun.

Donovan Mitchel menjadi bintang kemenangan Jazz dengan meraih 36 angka, tujuh rebound dan lima assist. Mike Conley Jr menjadi penyumbang angka terbanyak kedua setelah sukses mengantongi 20 angka.

Golden State Warriors (GWS) yang tampil cemerlang pada dua laga sebelumnya dengan mengalahkan LA Lakers dan San Antonio Spurs justru harus bertekuk lutut dari tim tamu New York Knicks.

Baca: Hasil NBA, Lebron James Cetak 34 Poin Antar LA Lakers Hantam Milwaukee Bucks

Stephen Curry cs tampak kelelahan setelah melakoni tiga laga hanya dalam kurun waktu empat hari. Mereka kalah dengan skor 104-119.

Akan tetapi Curry tetap menjadi pemain terbaik pada laga itu dengan mencetak 30 angka bagi GWS. Dia unggul dua angka dari bintang Knicks, RB Barrett.

Sayangnya aksi cemerlang Curry tak didukung oleh rekan-rekannya. Tercatat hanya tiga pemain GWS lainnya yang mencetak lebih dari 10 angka, sementara di kubu Knicks tercatat terdapat enam pemain yang mencetak lebih dari sepuluh angka.

Pemain Centre Knicks, Julius Randle, bahkan mencetak double double dengan raihan 16 angka dan 17 rebound.

Hasil itu membuat LA Lakers kokoh bertengger di puncak klasemen NBA Wilayah Barat. Utah Jazz berada di posisi kedua sementara Golden State Warriors di peringkat ketujuh dan Pelicans di peringkat ke-12.

Di klasemen NBA Wilayah Timur, Milwaukee Bucks masih bertengger di posisi ketiga dengan New York Knicks berada di posisi kedelapan sementara posisi puncak ditempati oleh Philadelphia 76ers.

NBA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT