Berita MotoGP: Teken Kontrak Baru, Ducati Tampil di MotoGP Hingga 2026
TEMPO.CO | 20/01/2021 18:52
Pembalap Mission Winnow Ducati Corse, Danilo Petrucci dalam balapan MotoGP Prancis, Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 11 Oktober 2020. REUTERS/Stephane Mahe
Pembalap Mission Winnow Ducati Corse, Danilo Petrucci dalam balapan MotoGP Prancis, Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 11 Oktober 2020. REUTERS/Stephane Mahe

TEMPO.CO, JakartaDucati mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan dengan Dorna Sports sebagai komitmen pabrikan asal Bologna, Italia itu untuk meneruskan keikutsertaannya di kejuaraan dunia MotoGP. Mereka meneken perpanjangan kontrak dari 2022 hingga 2026.

Ducati menjalani debut di kelas primer pada 2003. Setelah enam Grand Prix, mereka mendapatkan kemenangan pertama mereka di Grand Prix Catalan lewat penampilan Loris Capirossi. Satu tahun berselang, mereka memborong tiga titel juara dunia konstruktor, pembalap dan tim, bersama Casey Stoner.

Pada MotoGP, Desmosedici GP kembali membuktikan diri sebagai motor yang kompetitif di MotoGP hingga menjuarai titel konstruktor kembali setelah meraih dua kemenangan grand prix. Kemenangan itu didapat Andrea Dovizioso di Austria dan Danilo Petrucci di Prancis. Mereka juga mendapatkan sembilan podium. 

Baca juga : MotoGP: Jorge Martin, Pembalap Rookie yang Kaget dengan Tenaga Motor Ducati

Di musim ke-18 yang mereka jalani di MotoGP, Ducati telah mengoleksi 160 podium termasuk 51 kemenangan. "Kami senang bisa mengonfirmasi partisipasi kami di MotoGP hingga akhir 2026," kata Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna seperti dilansir laman resmi Ducati.

Ia meneruskan, "Di beberapa tahun terakhir Desmosedici GP telah terbukti sebagai salah satu motor paling kompetitif di grid, dan titel konstruktor 2020 adalah bukti lebih lanjut dari hal itu."

"Kendati regulasi tahun ini tidak memungkinkan pengembangan teknis yang signifikan, kami akan menghadapi musim 2021 dengan semangat dan dedikasi yang sama," kata Luigi. 

Adapun CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta pun menyambut baik komitmen bersama tersebut. "Kami merasa terhormat untuk mendampingi pabrikan ikonik Italia ini ketika mereka meraih capaian mereka dan sangat senang dengan episode baru dalam sejarah mereka dengan dua bintang muda seperti Jack Miller dan 'Pecco" Bagnaia," kata Ezpeleta.

"Potensi dan talenta mereka tentunya akan menjadi salah satu aset untuk Kejuaraan Dunia FIM MotoGP 2021 yang akan segera dimulai," kata Carmelo Ezpeleta. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT