MotoGP 2021: Marc Marquez Masih Konsumsi Antibiotik, Belum Bisa Mulai Latihan
TEMPO.CO | 17/01/2021 11:54
Marc Marquez memberikan pernyataan pers, Rabu, 23 September 2020 (Repsol Honda)
Marc Marquez memberikan pernyataan pers, Rabu, 23 September 2020 (Repsol Honda)

TEMPO.CO, Jakarta - Apa kabar Marc Marquez dengan cederanya? Juara MotoGP 6 kali itu menunjukkan perkembangan positif dalam pemulihan cederanya, tapi masih belum bisa mulai berlatih.

Marquez, 27 tahun, mengalami cedera patah tangan kanan dalam lomba seri pembuka MotoGP 2020. Cederanya itu kemudian mengalami komplikasi sehingga harus menjalani tiga kali operasi. Ia absen dalam sisa seri MotoGP musim lalu setelah cedera itu. Operasi ketiganya, yang disertai pencangkokan tulang, dilakukan 3 Desember lalu.

Menurut pernyataan yang dirilis timnya, Repsol Honda, Marquez baru saja menjalani evaluasi yang wajib dilakukan enam minggu setelah menjalani operasi, Jumat kemarin. Hasilnya disebut "memuaskan".

"Marquez akan meneruskan pengobatan antibiotik spesifik dan dengan program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya," demikian pernyataan Honda.

Perawatan antibiotik itu masih akan dilakukan untuk mengatasi infeksi yang terjadi setelah operasi kedua. Honda menyatakan bahwa hingga kini Marquez belum bisa memulai program latihan.

Sebelumnya, pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, menyatakan Marquez mungkin tidak akan cukup fit untuk tes MotoGP pada Februari. Namun, tes pembukaan di Sepang itu tersebut ternyata telah dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cedera Marquez Karena Karma Konflik vs Rossi?

Karena itu kini Marc Marquez akan berpacu memulihkan diri agar bisa tampil dalam tes MotoGP di Qatar pada awal Maret.

CRASH


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT