Thailand Open: Atasi Wakil Tuan Rumah, Praveen / Melati Lolos ke Perempatfinal
TEMPO.CO | 14/01/2021 16:40
Thailand Open: Atasi Wakil Tuan Rumah, Praveen / Melati Lolos ke Perempatfinal
Thailand Open: Atasi Wakil Tuan Rumah, Praveen / Melati Lolos ke Perempatfinal

TEMPO.CO, Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti melaju ke perempat final Thailand Open 2021 setelah menumbangkan wakil tuan rumah Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran.

Pada pertandingan yang digelar Kamis di Impact Arena, Bangkok, pasangan unggulan kedua itu menyingkirkan Jomkoh / Paewsampran dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 22-20.

Gim pertama berjalan mudah bagi Praveen / Melati yang kini menempati peringkat ke-empat dunia tersebut. Tak ada perlawanan berarti dari pasangan asal negeri gajah putih itu. Praveen/Melati mengumpulkan poin dengan cepat dan unggul 21-14 pada game pertama.

 

Baca juga : Lolos ke 8 Besar Thailand Open, Hendra / Ahsan Ungkap Strategi Bermain Sabar

Masuk di game kedua, Jomkoh / Paewsampran mulai menekan. Kali ini, mereka banyak menyerang dan terus menempel perolehan poin Praveen/Melati. Kedudukan kedua pasangan itu pun beberapa kali imbang. Menjelang akhir pertandingan, keduanya semakin agresif.

Namun, Praveen / Melati membuktikan keunggulannya. Mereka melihat ada celah untuk mencuri poin dari lawannya yang mulai bermain tidak stabil. Praveen / Melati sukses mengamankan poin-poin akhir dan kembali merebut kemenangan dengan skor 22-20.

Hasil tersebut menjadi kemenangan pertama bagi Praveen / Melati atas pasangan rangking ke-44 dunia itu karena mereka berdua belum pernah bertemu di turnamen manapun sebelumnya. Di perempat final Yonex Thailand Open, juara All England 2020 itu akan berhadapan dengan pasangan Denmark Mathias Christiansen / Alexandra Boje.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT