Jadwal Tinju Lawan Manny Pacquiao, Begini Perkiraan Pelatih Conor McGregor
TEMPO.CO | 14/01/2021 15:23
Poster Manny Pacquiao vs Conor McGregor yang diunggah di akun instagram Sean Gibbons, manajer Pacquiao. (instagram)
Poster Manny Pacquiao vs Conor McGregor yang diunggah di akun instagram Sean Gibbons, manajer Pacquiao. (instagram)

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih tinju Conor McGregor, Phil Sutcliffe, mengatakan peluang McGregor menghadapi Manny Pacquiao setelah pertarungan Dustin Poirier di UFC 257 mencapai 85-90 persen. McGregor menandai aksinya kembalinya pada 23 Januari saat menghadapi Poirier, yang dia kalahkan pada 2014, di Fight Island di partai utama UFC 257.

Meski begitu, sudah ada spekulasi tentang apa yang akan dilakukan petarung asal Irlandia itu selanjutnya, termasuk prospek melawan Manny Pacquiao. Phil Sutcliffe yakin mantan juara dua kelas UFC itu akan kembali naik ring tinju setelah pertandingan ulangnya dengan Poirier. "Kemungkinan 85-90 persen, mungkin Maret atau April," kata dia dikutip dari The Sun, 14 Januari 2021.

Ia meneruskan, "Bisa juga di bulan Mei. Saya ingin dia berada di kamp tinju setidaknya selama dua bulan atau delapan pekan. Maksud saya, dia bugar sekarang, dia akan langsung berlatih setelah pertarungan. Dia mungkin akan mengambil libur selama seminggu."

"Saya mengatakan kepadanya untuk mengambil cuti seminggu. Jangan khawatir, jika dia ingin mengambil cuti seminggu, maka dia bisa langsung melakukannya. Kami tidak ingin dia keluar terlalu cepat, tapi dia harus menikmati kemenangan, dia harus menikmati kemenangan, menikmati kontes," kata pelatih tinju tersebut.

McGregor, 32 tahun, mengesampingkan karier UFC pada 2017 untuk melakukan debut tinju yang menguntungkan. Ia kalah dari Floyd Mayweather Jr, 43 tahun, dalam sepuluh ronde. Saat itu, dia melakukannya tanpa bantuan Sutcliffe, yang merupakan orang pertama yang melatih McGregor untuk tinju.

Pembicaraan rencana awal jadwal tinju antara McGregor dan Pacquiao, yang berusia 42 tahun, sudah dilakukan sejak September 2020. Namun, UFC berhasil meyakinkan McGregor untuk kembali ke oktagon untuk menghadapi Poirier, 31 tahun, di kelas ringan.

Manajer McGregor, Audi Attar, yang juga mewakili Pacquiao, mengonfirmasi bahwa dia berencana untuk mempertemukan dua kliennya tahun ini. Namun, Presiden UFC Dana White enggan mengomentari jadwal tinju itu. Bahkan, ia memperingatkan McGregor untuk melupakan tinju dan fokus pada MMA pada 2021.

"Pertandingan tinju dengan salah satu dari orang-orang ini, hal itu akan selalu ada. Namun, Anda adalah yang terbaik di dunia saat ini di MMA dan waktunya sekarang. Saya ingin melihat dia melakukannya di UFC. Jika dia ingin melawan salah satu petinju ini, lakukan itu tahun depan," ujar Dana White.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT