Video Tinju Dunia: Usia 38, Golovkin Jatuhkan Lawan 4 Kali Lalu Menang KO
TEMPO.CO | 19/12/2020 11:05
Gennady Golovkin. (instagram/@gggboxing)
Gennady Golovkin. (instagram/@gggboxing)

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam usia yang sudah 38 tahun, Gennady Golovkin masih tampak perkasa. Petinju Kazakstan itu hasil mempertahankan gelar juara tinju dunia kelas menengah versi IBO dan WBC di Hollywood, Florida, Sabtu WIB, 19 Desember 2020.

Ia mengalahkan penantangnya, Kamil Szeremeta, asal Polandia, dengan kemenangan KO di ronde ketujuh. Dalam prosesnya, ia empat kali menjatuhkan lawannya, di ronde pertama, kedua, keempat dan ketujuh.

Lihat videonya:

Untuk sabuk yang dipegangnya kali ini, Golovkin mempertakan gelar untuk pertama kalinya. Namun, sebelumnya ia sudah berakali-kali juara di kelas menengah dan kemenangan kali ini mengantarnya menorehkan rekor sebagai petinju yang pernah 21 kali mempertahankan gelar.

Kini rekornya di ajang tinju dunia menjadi 41-1-1 (36 KO).

Golovkin terbuka untuk menghadapi pemenang duel antara Saul "Canelo" Alavarez dan Callum Smith yang akan bertarung besok, memeprebutkan gelar juara kelas menengah WBA dan WBC.

"Tentu saja, saya terbuka untuk siapa saja. Hanya lawan terbaik saya, untuk bisnis, untuk DAZN untuk orang-orang, untuk teman-teman, saya siap."

"Kami akan menunggu besok, saya harap besok adalah acara yang hebat. Yang terbaik, siapa yang menang? Yang terbaik. Saya terbuka."

Gennady Golovkin berhasil penantangnya, Kamil Szeremeta, dengan kemenangan KO di ronde ketuhuh dalam pertarungan di Hollywood, Florida, Sabtu WIB, 19 Desember 2020. (instagram/@gggboxing)

Promotor Eddie Hearn menyatakan, ia akan mengikuti apa yang diinginkan Golovkin untuk lawan berikutnya."Gennady adalah bosnya. Ia berhak memutuskan siapa yang ingin ia lawan," kata dia. "Tentu saja, kami melihat dua pertarungan yang luar biasa dengan Canelo Alvarez."

Sebelumnya Golovkin bertemu Alvarez pada 2017 dan 2019. Saat itu satu laga berakhir seri dan laga lain dimenangi Alvares dengan anka.

"Jika pertarungan ketiga muncul dengan sendirinya, jika masuk akal bagi Gennady, jika itu masuk akal bagi Canelo," kata Hearn. "Dia akan bertarung sengit dengan Callum Smith besok malam."

BOXINGSCENE | THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT