Hasil Tinju Dunia: Gennady Golovkin Pertahankan Gelar, Pukul KO Kamil Szeremeta
TEMPO.CO | 19/12/2020 10:39
Gennady Golovkin berhasil penantangnya, Kamil Szeremeta, dengan kemenangan KO di ronde ketuhuh dalam pertarungan di Hollywood, Florida, Sabtu WIB, 19 Desember 2020. (instagram/@gggboxing)
Gennady Golovkin berhasil penantangnya, Kamil Szeremeta, dengan kemenangan KO di ronde ketuhuh dalam pertarungan di Hollywood, Florida, Sabtu WIB, 19 Desember 2020. (instagram/@gggboxing)

TEMPO.CO, JakartaGennady Golovkin berhasil mempertahankan gelar juara tinju dunia kelas menengah versi IBO dan WBC. Petinju asal Kazakhstan mengalahkan penantangnya, Kamil Szeremeta, asal Polandia, dengan kemenangan KO di ronde ketujuh dalam pertarungan di Hollywood, Florida, Sabtu WIB, 19 Desember 2020.

Golovkin, 38 tahun, menjatuhkan lawannya empat kali, masing-masing di ronde pertama, kedua, keempat, dan ketujuh. Ketika ia jatuh terakhir kali di ronde ketujuh, timnya meminta wasit Telis Assimenios untuk menghentikan pertarungan yang dijadwalkan berlangsung 12 ronde itu.

Golovkin, sejak awal sangat difavoritkan menang dalam duel itu. Ia mempertahankan gelar juara yang direbutnya 5 Oktober 2019. Dengan kemenangan ini, ia juga menorehkan rekor sebagai petinju yang pernah 21 kali mempertahankan gelar di kelas menengah.

Kini rekornya di ring tinju dunia menjadi 41-1-1 (36 KO). Sedangkan Szeremeta mengalami kekalahan pertamanya dan rekor bertandingnya menjadi 21-1 (5 KO).

Golovkin menyebut kemenangannya bukanlah kejutan. “Kamil Szeremeta, dia petinju hebat. Anda tahu, ayolah, teman-teman. Saya tidak terkejut. Saya hanya - Saya merasa sangat nyaman karena, Anda tahu, seperti, saya bekerja keras, saya punya banyak waktu, saya memiliki banyak orang baik yang mendukung. Saya sangat bangga dengan tim saya. "

Golovkin terbuka untuk menghadapi pemenang duel tinju antara Saul "Canelo" Alavarez dan Callum Smith yang akan bertarung besok, memprebutkan gelar juara kelas menengah WBA dan WBC.

BOXINGSCENE | THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT