Soal Warisan Diego Maradona Masih Jadi Misteri
TEMPO.CO | 06/12/2020 20:39
Legenda Argentina Diego Maradona meninggal pada 25 November 2020 karena serangan jantung, tanggal wafatnya sama dengan sahabatnya Fidel Castro 25 November 2016. Action Images/Carl Recine/File Photo
Legenda Argentina Diego Maradona meninggal pada 25 November 2020 karena serangan jantung, tanggal wafatnya sama dengan sahabatnya Fidel Castro 25 November 2016. Action Images/Carl Recine/File Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Pembagian warisan Diego Maradona masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan. Legenda sepak bola Argentina yang meninggal pada 25 November itu dilaporkan meninggalkan warisan di sejumlah tempat dan dalam berbagai properti.

Surat kabar La Repubbilca melaporkan bahwa legenda sepak bola Argentina itu mengeluarkan mantan istrinya dan putrinya dari surat wasiatnya.

Selain itu, mantan bintang Napoli itu bisa saja mempunyai 11 anak yang tidak diakui. Semuanya akan menjalani tes DNA yang akan dibandingkan dengan Maradona.

Baca juga: Anak Diego Maradona Minta Messi Pensiunkan Nomor 10 Barcelona dan Argentina

Maradona memang dikenal sebagai pesepakbola yang kerap bergonta-ganti pasangan. Secara resmi, dia hanya pernah menikah satu kali, yaitu dengan Claudia Villafane yang memberinya dua putri: Dalma Nerea Maradona dan Gianinna Dinorah Maradona yang merupakan mantan istri penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Beberapa tahun lalu, Maradona membuat rekaman video di mana dia mengatakan akan memberikan semua hartanya untuk amal. Namun, itu masih harus diputuskan apakah itu hanya ancaman dari sang juara Piala Dunia Argentina 1986.

Menurut surat kabar itu, warisan Maradona nilainya bisa sampai 100 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,4 triliun. Selama hidupnya, dia membuka rekening bank di Monaco, Dubai, Sinaloa, Minsk, dan Havana.

Maradona juga memiliki rumah di Buenos Aires yang hanya diketahui oleh beberapa orang saja, termasuk mantan istrinya.

Warisan Maradona kabarnya termasuk satu container yang berisi penuh barang-barang milik sang legenda. Menurut laporan tersebut, container itu ditempatkan di San Isidro dan berisi Bola Platinum yang diterima dari FIFA, surat dari Fidel Castro, baju merah Hugo Chavez, gitar milik penulis lagu Argentina Andres Calamaro, dan banyak kaus serta bola sepak bola.

Diego Junior, putra Maradona yang diakui pada 2007 dilaporkan melakukan perjalanan dari Napoli ke Buenos Aires. Dia anak dari wanita yang sempat menjadi selingkuhan Maradona saat bermain di Napoli.

Baca juga: Napoli Resmi Mengganti Nama Stadio Paolo Jadi Stadio Diego Armando Maradona

Diperkirakan butuh waktu berbulan-bulan bahkan bisa saja sampai beberapa tahun untuk menuntaskan soal warisan Diego Maradona.

FOOTBALL ITALIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT