Tinju Dunia: Nate Robinson Kalah KO, Diledek di Twitter, Dibela Mayweather
TEMPO.CO | 30/11/2020 13:34
Jake Paul memukul KO Nate Robinson dalam duel tinju di Staples Center, 29 November 2020. (Reuters/ Joe Scarnici/Handout Photo via USA TODAY Sports)
Jake Paul memukul KO Nate Robinson dalam duel tinju di Staples Center, 29 November 2020. (Reuters/ Joe Scarnici/Handout Photo via USA TODAY Sports)

TEMPO.CO, Jakarta - Nate Robinson, mantan bintang basket NBA, menjalani debut buruk di ring tinju. Ia dipukul KO Jake Paul, seorang Youtuber sekaligus selebriti, di Staples Center di Los Angeles, Ahad WIB, 29 November 2020.

Atlet berusia 36 tahun itu dirobohkan tiga kali di ronde kedua dan akhirnya dinyatakan KO saat gagal bangkit saat jatuh untuk ketiga.

Usai laga itu, Nate Robinson diolok-olok para pemain NBA. Stephen Curry, misalnya, sempat menyemangati mantan rekan setimnya di Golden State Warriors itu sebelum berduel. Robinson menjawab bahwa dia akan mengguncang dunia. Setelah kekalahan KO itu, Curry kembali mencuit dengan ejekan dalam utas sama, "Saya melihat tiada kebohongan."

Terlepas dari lelucon itu, Robinson tetap mengungkapkan rasa terima kasih atas semua dukungan yang diterimanya. "Terima kasih semuanya atas semua harapan yang baik, saya baik-baik saja. Saya menghargai @triller atas kesempatannya serta semua orang yang telah mendukung saya selama pertarungan," kata dia dalam unggahan instagramnya.

"Kepada pelatih, pelatih, penggemar, dan rekan setim saya, saya menghargai semua waktu dan dukungan yang kalian berikan kepada saya ... itu bukan hasil yang diinginkan, tetapi saya berterima kasih atas kesempatan untuk berjuang di lapangan. panggung terbesar yang pernah ada. #holdat."

Melihat Nate Robinson jadi cibiran di twitter, legenda tinju kelas menengah, Floyd Mayweather Jr, langsung memberikan dukungannya.

"Nate, aku bangga padamu dan aku akan selalu berdiri di belakang semua saudaraku. Aku tidak akan pernah menendang saudaraku saat dia jatuh. Tidak apa-apa bagi orang untuk menyuarakan pendapat mereka di media sosial, tetapi tidak ada atlet kulit hitam atau penghibur kulit hitam, terutama pemain NBA kulit hitam yang boleh mengejek Anda," kata Mayweather dalam akun instagramnya.

"Kita semua diharapkan untuk berdiri satu sama lain melalui yang baik, yang buruk dan yang buruk. Saya di sini untuk menyemangati Anda dan memberi tahu Anda bahwa kami semua mencintai Anda dan memberi selamat kepada Anda karena telah berusaha."

Nate Robinson pernah malang melintang di arena NBA, termasuk tiga kali menjadi juara slam dunk. Ia pernah memperkuat New York Knicks, Boston Celtics, Oklahoma City Thunder, Chicago Bulls, Denver Nuggets, dan Los Angeles Clippers. Ia terakhir kali bermain pada 2018 di Liga Libanon.

REUTERS | LARRY BROWN SPORT | BOXING SCENE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT