Ketika Lionel Messi Menciptakan Kembali Gol Maradona untuk Newell's Old Boys
TEMPO.CO | 30/11/2020 06:19
Diego Maradona dan Lionel Messi. Credit. Marca.
Diego Maradona dan Lionel Messi. Credit. Marca.

TEMPO.CO, JakartaLionel Messi menciptakan gol yang menggenapi kemenangan Barcelona 4-0 atas Osasuna, Ahad, 29 November 2020. Gol ke gawang Osasuna sangat mirip dengan yang dicetak Diego Maradona untuk Newell's Old Boys pada tahun 1993. Messi pun merayakan golnya. Ia melepas jersey Barcelona untuk memperlihatkan jersey Newell milik Maradona.

Maradona mencetak gol pada partai persahabatan atas Emelec pada 7 Oktober 1993 sekembalinya ke sepak bola Argentina. Messi, setelah 27 tahun kemudian atau hanya beberapa hari setelah wafatnya Maradona, memberikan penghormatan yang baik dengan mencetak gol tersebut.

Seperti Messi pada laga Barcelona melawan Osasuna, Maradona pernah mencetak golnya dengan tembakan langsung ke arah gawang dari tepi kotak penalti sebelah kanan. Sementara itu, Messi berhasil menemukan sudut dari sisi kiri, tetapi kesamaan dalam gaya menembak dan akselerasinya mirip ketika Maradona mencetak gol 27 tahun lalu.

Baca juga : Cara Messi Kenang Diego Maradona: Cetak Gol dan Pakai Jersey Newell's Old Boys

Messi wearing the jersey Maradona wore in 1993/94 playing for Newell’s Old Boys - Messi’s boyhood club. Doc. Instagram @fcbarcelona.

Maradona kembali ke Argentina setelah berkiprah di Eropa dan memberla Newell's Old Boys. Maradona pergi untuk melawan tim Ekuador, Emelec, dalam sebuah pertandingan persahabatan. Seorang anak muda bernama Lionel Messi turut menyaksikan pertandingan tersebut.

Dalam wawancara dengan TyC Sports beberapa tahun lalu, Messi berbicara tentang kenangannya akan hari tak terlupakan ketika Maradona mencetak gol untuk Newell. "Saya masih sangat muda, tapi saya melihat Maradona di lapangan pada hari dia melakukan debutnya melawan Emelec," ujar Messi yang saat itu masih berusia enam tahun.

Waktu Diego Maradona di Newell's memang cepat berlalu, tetapi meninggalkan kenangan abadi. Dia hanya memainkan tujuh pertandingan, dua di antaranya adalah pertandingan persahabatan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT