Tinju Dunia: Usai Diimbangi Roy Jones Jr, Mike Tyson Berjanji Naik Ring Lagi
TEMPO.CO | 29/11/2020 20:32
Mike Tyson dan Roy Jones Jr berfoto bersama dengan sabuk mereka setelah bertanding, di Staples Center, Los Angeles, AS, 28 November 2020. Joe Scarnici/Handout Photo via USA TODAY Sports
Mike Tyson dan Roy Jones Jr berfoto bersama dengan sabuk mereka setelah bertanding, di Staples Center, Los Angeles, AS, 28 November 2020. Joe Scarnici/Handout Photo via USA TODAY Sports

TEMPO.CO, JakartaMike Tyson, 54 tahun, berjanji untuk naik ring lagi setelah duel delapan ronde melawan Roy Jones Jr di Staples Center Los Angeles, Sabtu, yang berakhir imbang.

"Saya bisa melakukan segalanya dengan lebih baik... Semua yang saya lakukan bisa saya lakukan dengan lebih baik, jadi Insya Allah, saya akan lebih baik di ekshibisi berikutnya." kata Tyson Setelah pertarungan seperti dikutip ESPN.

Kembalinya legenda tinju Mike Tyson sangat dinanti-nantikan sehingga pertarungan ekshibisi mantan juara kelas berat itu melawan sesama legenda Roy Jones menyita perhatian publik tinju dunia.

Kedua petinju masih menunjukkan kilasan kejayaan mereka sebelumnya, Menurut CompuBox, Tyson sebenarnya mengalahkan Jones dengan skor 67-37. Angka Tyson banyak diperoleh melalui pukulan-pukulan kerasnya sejak ronde keempat.

Tyson juga memiliki keunggulan 57-28 dalam kekuatan pukulan, termasuk 35 pukulan ke bagian tubuh Jones.

Roy Jones, 51 tahun, kemudian mengakui bahwa pukulan Tyson ke tubuhnya "berdampak buruk" padanya.

"Aku menyukainya, tapi pria itu sangat kuat," kata Jones.

"Semuanya menyakitkan... Tapi saya keren dengan hasil imbang. Itu berarti kita mungkin harus melakukannya lagi, tapi aku tidak tahu. "

Tyson, menjadi juara tinju kelas berat termuda saat berusia 20 pada 1986, sedangkan Jones adalah mantan juara empat kelas.

Bagi Jones, itu adalah pertarungan pertamanya sejak 2018, dan petinju yang juga dikenal jago main basket ini memberikan penghormatan khusus kepada mendiang Kobe Bryant dengan memajai gambar legenda Los Angeles Lakers di sarung tangannya.

"Saya harus memberikan penghormatan kepada Kobe karena dia adalah pemain favorit saya yang terakhir," kata Jones.

"Michael Jordan akan selalu menjadi favorit No. 1 bagi saya, tetapi Kobe dan [Allen] Iverson ada di sana berikutnya di urutan kedua dan ketiga," kata Roy Jones Jr.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT