Roy Jones Jr: Karier Saya Selesai Usai Jadwal Tinju Lawan Mike Tyson
TEMPO.CO | 20/11/2020 15:33
Roy Jones Jr is still showing 'incredible hand speed' aged 51. Credit. The Sun.
Roy Jones Jr is still showing 'incredible hand speed' aged 51. Credit. The Sun.

TEMPO.CO, JakartaRoy Jones Jr yakin karirnya selesai sampai pertarungan melawan Mike Tyson pada 28 November mendatang. Ia memang sudah memasukkan pertarungan melawan Tyson dalam bucket list sehingga memaksanya keluar dari masa pensiun.

Petinju asal Amerika Serikat itu akan menghadapi sesama legenda Tyson dalam pertarungan eksibisi delapan ronde. "Saya pikir saya sudah selesai. Ketika saya mendapat telepon dari tim saya yang mengatakan bahwa Mike Tyson ingin melawan, itu masuk dalam daftar keinginan saya," ujar Jones, dikutip dari The Sun, 20 November 2020.

Jones menjadi juara dunia kelas berat pada tahun 2003 dan dia sangat ingin menghadapi Iron Mike. Kesempatan itu akhirnya datang 17 tahun kemudian dan sangat sulit untuk ditolak. "Ke mana pun saya pergi dalam hidup, orang-orang bertanya apakah Anda pernah melawan Mike Tyson?' Sekarang saya tidak perlu mengatakan bahwa saya tidak pernah," ujarnya.

Baca juga : Tinju Dunia: Mengenal Sosok Lakiha Spicer, Wanita Penakluk Kebuasan Mike Tyson

Baca juga : Tinju: Jika Comeback, Mike Tyson Ingin Gigit Telinga Evander Holyfield Lagi

Ia meneruskan, "Saya sangat senang mendapatkan kesempatan ini karena sekarang saya dapat melakukannya. Dan coba tebak? Saksikan partai tinju pada tanggal 28 November, dan Anda akan melihat bagaimana kelanjutannya."

Jones, 51 tahun, pensiun pada 2018 setelah empat kemenangan beruntun, melawan lawan yang kurang dikenal. Adapun Mike Tyson, 54 tahun, sudah tidak bertanding sejak 2005, karena ia pensiun setelah dua kekalahan telak saat itu.

The Baddest Man on the Planet mengumumkan rencana mengejutkan untuk kembali ke atas ring tinju dan secara dramatis mengubah bentuk tubuhnya. Jones pun kini sedang mempersiapkan diri mengantisipasi kecepatan Tyson yang mulai pulih.

"Pergi ke atas ring dengan salah satu pria paling berbahaya yang pernah ada ring tinju. Salah satu pemukul terkuat dalam sejarah kelas berat, juara kelas berat termuda sepanjang masa. Apa kau tidak akan bersiap? Apa kau gila? Kau harus bersiap sekeras terakhir kali kau naik ring," ujar Jones tentang lawannya, Mike Tyson.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT