Manajer Beri Kode Pertarungan ke-30, Khabib Nurmagomedov Bakal Kembali ke UFC?
TEMPO.CO | 11/11/2020 10:31
Khabib looked like Bane from Batman when he arrived on Fight IslandCredit: UFC
Khabib looked like Bane from Batman when he arrived on Fight IslandCredit: UFC

TEMPO.CO, Jakarta - Al Abdelaziz mengisyaratkan kembalinya Khabib Nurmagomedov dari masa pensiun ke panggung UFC. Si manajer memberi isyarat melalui media sosial dengan menyebut pekerjaan Khabib sebagai petarung MMA belum selesai. Melalui akun Twitternya, Abdelaziz hanya menulis, "30-0."

Khabib, petarung asal Rusia, secara sensasional mundur dari panggung oktagon setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 untuk kemenangan ke-29, akhir Oktober lalu. Isyarat itu diberikan Abdelaziz setelah Conor McGregor akan bertarung melawan Dustin Poirier pada Januari 2021.

Khabib mengalahkan petarung asal Irlandia itu di UFC 229 pada 2018. Kekalahan yang membuat McGregor memutuskan pensiun sementara. Namun, tak dipungkiri, para penggemar tarung seni bela diri campuran itu ingin melihat persaingan dua bintang UFC itu kembali.

Baca juga : MMA: Bersiap Hadapi Poirier, Conor McGregor Berlatih Tendangan Memutar

Khabib pun mengakui bahwa sejumlah teman dekat tidak senang dengan keputusannya untuk pensiun dengan rekor kemenangan 29-0. Ketidaksenangan itu hadir meskipun motivasi pensiun adalah ketiadaan ayah sekaligus pelatihnya, Adbulmanap, yang meninggal akibat Covid-19, Juli lalu.

Baca juga : Khabib Nurmagomedov Curhat Banyak Teman Tidak Suka Keputusan Pensiun dari UFC

Presiden UFC Dana White pun memintanya untuk kembali untuk pertarungan ke-30. Meski begitu, pelatih Khabib, Javier Mendez, membela Khabib. “Lihatlah emosinya, dia menangis. Saya tidak tahu, dia tidak pernah mengatakan apapun kepada saya, jadi saya sama seperti orang lain. Tapi tahukah kamu, aku mengerti bebannya terlalu berat," ujarnya.

Menurut Javier, Khabib sangatlah emosional dengan pertarungan terakhirnya di UFC. Ia pun tak kuasa menahan keinginannya untuk pensiun. "Dia sangat emosional dan waktu akan memberi tahu apakah dia akan bertahan, sejujurnya, saya tidak tahu dan saya juga tidak akan berbicara dengannya tentang hal itu. itu bukan pekerjaan saya, tugas saya adalah mencintainya dan melatihnya saat dia ingin bertarung," ujarnya.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT