Pensiun dari UFC, Khabib Nurmagomedov Unggah Kenangan Bergulat dengan Ayah
TEMPO.CO | 05/11/2020 17:33
Khabib Nurmagomedov mengakhiri perlawanan Justin Gaethje pada ronde kedua dengan kemenangan submission, di mana ia menggunakan "triangle choke" yang membuat petarung AS itu tidak sadarkan diri. Hasil itu sekaligus memperpanjang catatan impresif Khabib yak
Khabib Nurmagomedov mengakhiri perlawanan Justin Gaethje pada ronde kedua dengan kemenangan submission, di mana ia menggunakan "triangle choke" yang membuat petarung AS itu tidak sadarkan diri. Hasil itu sekaligus memperpanjang catatan impresif Khabib yakni 29 kemenangan tanpa kekalahan. Foto/Instagram/UFC

TEMPO.CO, Jakarta - Bintang UFC Khabib Nurmagomedov telah membagikan video emosional tentang dirinya saat sedang bergulat dengan Abdulmanap, almarhum ayahnya, di media sosial. Ayah bintang UFC berusia 32 tahun itu meninggal pada Juli setelah komplikasi yang disebabkan oleh virus corona.

Abdulmanap, ayah seklaigus pelatih untuk Khabib, telah berada di rumah sakit setelah menderita serangan jantung dan pneumonia yang disebabkan oleh Covid-19. Khabib pun mengadakan acara MMA perdana di Rusia untuk menghormati ayahnya pada bulan September lalu.

Khabib's dad Abdulmanap coached him to lightweight glory inside the octagon

Selain itu, Khabib, yang mengumumkan pengunduran dirinya dari MMA setelah mengalahkan Justin Gaethje, telah memposting video di Instagram tentang ia dan ayahnya. Dalam klip itu, Khabib mencoba dan membuat ayahnya jatuh ke tanah, tetapi Abdulmanap yang berpengalaman tertawa ketika putranya gagal menjatuhkannya.

Baca juga : MMA: Begini Gaya Keras Khabib Nurmagomedov Kecam Presiden Macron

Khabib pun memberi pernyataan dalam unggahannya tersebut. Ia mengatakan, "Itu adalah waktu terbaik, Ayah," kata dia diikuti dengan emoji cinta dan hati. Sebanyak 25,5 juta pengikutnya dengan cepat mengomentari postingnya, seperti yang dikatakan, "Manap adalah satu-satunya yang dapat menyebabkan kekalahan pertama di Khabib."

Khabib failed to get his dad to the ground as his father laughed at his attempts.

Selain itu, penggemar lain mengatakan, "Kamu dan ayahmu benar-benar menginspirasi saya selama bertahun-tahun sekarang." Penggemar lainnya menyebutkan, "Khabib, dia selalu di sisimu." Sementara itu, seseorang hanya menyatakan, "Ayah terbaik dunia."

Khabib gagal menahan emosinya setelah mengunci Gaethje pada ronde kedua UFC 254. Kuncian itu sekaligus membuat rekornya tak terkalahkan dengan catatan 29-0. Ia mengumumkan masa pensiunnya karena janji kepada ibu dan ketidakmungkinan ia melanjutkan pertarungan tanpa ayah di sampingnya. "Ini adalah pertarungan terakhir saya. Saya berbicara dengan ibu saya dan saya berkata saya tidak akan bertarung tanpa ayah," kata dia.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT