Tinju: James Douglas Buat Prediksi Mike Tyson vs Roy Jones Jr, Hasilnya...
TEMPO.CO | 22/10/2020 21:31
Poster Mike Tyson Vs Roy Jones Jr. Pertandingan akan digelar di California, 12 September 2020. (gamblingsites.org)
Poster Mike Tyson Vs Roy Jones Jr. Pertandingan akan digelar di California, 12 September 2020. (gamblingsites.org)

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan petinju James Douglas, yang mengejutkan dunia saat melawan Mike Tyson pada 1990, membuat prediksi pertarungan legenda dengan Roy Jones Jr. Ia memprediksi peluang Roy Jones Jr menang lebih kecil daripada yang dia lakukan saat melawan Mike Tyson pada masa itu.

Pada 30 tahun yang lalu, James berhasil mengejutkan dunia saat berhasil mengalahkan Iron Mike di Tokyo untuk menjadi juara tinju kelas berat. James Douglas, yang kehilangan gelar dari Evander Holyfield tujuh bulan kemudian, telah menyaksikan dengan cermat saat musuh lamanya bersiap untuk kembali ke atas ring tinju.

Baca juga : Video Tinju Dunia: Detik-Detik James Douglas Hajar KO Mike Tyson

Mike Tyson, 54 tahun, akan menghadapi mantan juara dunia empat kelas berat, Roy Jones Jr, dalam pertandingan eksibisi yang sangat dinantikan pada 28 November. Jadwal tinju tersebut membuat James terkejut karena Jones menyetujui pertarungan dengan The Baddest Man on the Planet tersebut.

James "Buster" Douglas menatap Mike Tyson yang tergelatak akibat berondongan pukulannya di ronde 10 dalam laga di Tokyo pada 11 Februari 1990, sementara wasit Octavio Meyran memberikan hitungan. (Boxrec)

"Saya terkejut bahwa hal itu diumumkan. Saya sempat bertanya-tanya apakah ia tahu lawan Anda. Anda harus benar-benar yakin untuk bisa mengalahkan seseorang untuk mengharapkan pertarungan dengan mereka," kata James, dikutip dari The Sun, Kamis, 22 Oktober 2020.

Baca juga : Sebelum Lawan Roy Jones Jr, Gervonta Davis: Mike Tyson Masih Simpan Kemarahan

James Douglas meneruskan, "Keputusan itu sangat membingungkan karena saya tahu apa yang dia dan saya alami tapi kemudian dia berbalik dan dia akan melawan Mike, jadi saya seperti heran dan kaget. Dia harus melihat sesuatu atau mengetahui sesuatu. Tapi kemudian saya melihat dia dan benar-benar meragukannya sekarang."

Ketika ditanya tentang prediksi jalannya pertarungan yang akan berlangsung selama delapan ronde berdurasi masing--masing dua menit itu, Douglas tidak terlalu berharap Jones membuat kejutan. “Saya pikir dia (Roy Jones Jr) memiliki peluang tapi itu peluang kecil," kata dia.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT