Jadwal Tinju Pekan Ini: Vasyl Lomachenko vs Teofimo Lopez, Pertaruhan 4 Gelar
TEMPO.CO | 17/10/2020 06:26
Lomachenko and Lopez will fight behind closed doors in Las Vegas. Credit. BBC.
Lomachenko and Lopez will fight behind closed doors in Las Vegas. Credit. BBC.

TEMPO.CO, Jakarta - Jadwal tinju dunia akhir pekan ini akan mempertandingkan Vasyl Lomachenko dan Teofimo Lopez di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu, 17 Oktober 2020 atau Ahad, 18 Oktober WIB. Pertandingan tersebut akan mempertandingkan Lomachenko, yang merupakan juara WBA, WBC, dan WBO melawan Lopez yang merupakan juara IBF.

Lomachenko datang dengan rekor 14 kemenangan dan satu kekalahan. Sebanyak 10 kemenangan didapatkan melalui menang KO. Petinju asal Ukraina berusia 32 tahun itu adalah juara dunia tiga kelas berbeda dan menjadi salah satu petarung tinju yang paling dihormati dan dikagumi.

Sedangkan Lopez datang dengan rekor 15 kemenangan dan belum terkalahkan. 12 kemenangan melalui knockout. Petinju keturunan Honduras-Amerika berusia 23 tahun yakin bisa mengalahkan salah satu petinju terhebat saat ini. "Ini adalah bagian di mana saya memimpin generasi baru. Memenangkan partai ini adalah tanda untuk sebuah era baru," kata dia.

Baca juga : 2 Petinju Favorit Mike Tyson: Vasyl Lomachenko dan Gervonta Davis

Tentang Teofimo Lopez, Pelatih Teddy Atlas mengatakan, “Dia memiliki sesuatu yang Manny Pacquiao miliki ketika masih sangat muda. Kemampuan eksplosif itu untuk menutup celah dengan sangat cepat. Dia tepat di atasmu dan dia berada di luar jangkauan, lalu dia menutup celah itu sebelum Anda dapat bereaksi terhadapnya dengan kekuatan pukulan."

Baca juga : 5 Petinju Paling Populer di Media Sosial: Mayweather Teratas, Mike Tyson Masuk

Lopez mempertaruhkan sabuk IBF yang dimenangkannya dalam pertarungan terakhirnya. Sedangkan, untuk Lomachenko, partai ini akan mempertaruhkan gelar WBA, WBO dan WBC sekaligus. Pertarungan itu tidak diragukan lagi akan menjadi pertarungan awal yang paling signifikan sejak pandemi virus corona mengguncang kalender olahraga tinju. "Bagi saya ini bukan tentang Loma, ini tentang sabuk juara dunia yang tak terbantahkan, itu alasan saya melakukan pertarungan ini," ujar Lopez.

Adapun Vasyl Lomachenko mengatakan, "Saya membaca bahwa dia mengatakan dia ingin menjatuhkan saya dalam tiga putaran dan kemudian saya membaca bahwa dia bersiap untuk 12 putaran. Ketika saya mendengar, itu terlihat sangat menyenangkan. Itu tidak tergantungapakah dia muda atau lapar akan juara, itu tergantung pada apa yang akan dia lakukan dan bawa ke atas ring."

BBC | TALKSPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT