Cetak Kemenangan Ke-150, Stan Wawrinka Melaju di Prancis Terbuka
TEMPO.CO | 01/10/2020 01:12
Petenis asal Swiss Stan Wawrinka, meninggalkan lapangan setelah kalah dari lawannya Daniil Medvedev   pada babak pertama Wimbledon di London, 3 Juli 2017. Wawrinka kalah dengan 6-4 3-6 6-4 6-1 dari Medvedev. REUTERS/Andrew Couldridge
Petenis asal Swiss Stan Wawrinka, meninggalkan lapangan setelah kalah dari lawannya Daniil Medvedev pada babak pertama Wimbledon di London, 3 Juli 2017. Wawrinka kalah dengan 6-4 3-6 6-4 6-1 dari Medvedev. REUTERS/Andrew Couldridge

TEMPO.CO, Jakarta - Petenis asal Swiss Stan Wawrinka mencatatkan kemenangan ke-150 di ajang Grand Slam setelah menundukkan petenis Jerman Dominik Koepfer di babak kedua Prancis Terbuka 2020 di Paris, Rabu, 30 September 2020.

Wawrinka, yang punya tiga gelar juara Grand Slam, mengalahkan Koepfer 6-3, 6-2, 3-6, 6-1 dalam dua jam dan delapan menit untuk selanjutnya melaju ke babak ketiga guna mewujudkan usahanya memenangi ajang Grand Slam tanah liat ini kedua kalinya.

"Saya senang sejauh ini dengan awal turnamen saya di Prancis Terbuka. Saya sudah berlatih dengan benar dan merasa baik, kondisi di lapangan juga menyenangkan," kata Wawrinka dilansir Reuters.

Juara Roland Garros 2015 ini mencatatkan 51 winners dalam pertandingan ini, meskipun kondisi lapangan di lapangan Suzanne Lenglen membuatnya sedikit lambat saat melawan petenis peringkat 61 itu.

Wawrinka, yang menjadi unggulan ke-16, mematahkan servis lawannya sebanyak lima kali sepanjang pertandingan.

"Saya menikmati kembali bermain di Grand Slam. Senang sekali bisa dan berkesempatan bermain di Prancis Terbuka tahun ini. Mari kita lihat apa yang akan terjadi dalam dua minggu ke depan," katanya.

Gelar yang ia dapat di Paris pada 2015 merupakan hasil jerih payahnya mengalahkan Novak Djokovic yang kini merupakan petenis nomor satu dunia versi ATP.

Pada 2017 ia juga hampir mengantongi gelarnya yang kedua di Prancis Terbuka namun digagalkan Rafael Nadal di babak final. Wawrinka melewatkan Amerika Serikat Terbuka tahun ini karena pandemi Covid-19 dan memilih untuk bermain di pertandingan lapangan tanah liat di Eropa.

Selanjutnya ia akan menghadapi "wild card" tuan rumah Hugo Gaston, yang sebelumnya mengalahkan petenis Jepang Yoshihito Nishioka 6-4, 7 -6(4), 3-6, 6-2 di babak kedua.

"Kesimpulan saya adalah bahwa saya siap. Dua minggu adalah waktu yang lama, jalani pertandingan demi pertandingan," ucap Wawrinka.

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT