Conor McGregor Umumkan Akan Bertinju Melawan Manny Pacquaio di Timur Tengah
TEMPO.CO | 26/09/2020 10:51
Petarung MMA, Conor McGregor. Reuters
Petarung MMA, Conor McGregor. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Bintang UFC asal Irlandia, Conor McGregor, mengumumkan bahwa dia akan bertarung melawan petinju asal Filipina, Manny Pacquaio.

"Saya berikutnya akan melakukan pertarungan tinju dengan Manny Pacquiao di Timur Tengah," kata McGregor dalam cuitannya di Twitter, Jumat. "Ini akan menjadi kehormatan sejati untuk menghadapi dua petinju terhebat di era modern."

Sebelumnya, jagoan MMA itu juga pernah bertinju melawa Floyd Mayweather pada tahun 2017. Kala itu ia kalah.

Baca Juga: Unggah Video Latihan Tinju, Tyson Fury : Panggil Aku Captain Hook

Manajer McGregor dan bos Paradigm Sports, Audie Attar, mengatakan bahwa kliennya sedang dalam "pembicaraan serius" untuk melawan P{acquiao, "tetapi (negosiasi) itu belum tuntas."

Menurutnya, McGregor dan Manny Pacquiao menargetkan tampil pada akhir Desember 2020 atau pada Januari 2021. Timur Tengah adalah salah satu dari beberapa lokasi yang dipertimbangkan untuk pertarungan crossover itu. Untuk kelas kedua petarung saat bertemu belum ditetapkan.

McGregor sebelumnya sudah menyatakan pensiun dari ring MMA. Tapi banyak yang menduga ia akan segera kembali, seperti pada dua kesempatan sebelumnya.

Ia memiliki rekor MMA 22-4 dan 0-1 di tinju. Ia terakhir kali berlaga Januari lalu, saat menang KO 40 detik dari Donald Cerrone.

Sedangkan Pacquiao (62-7-2, 39 KO) adalah petinju yang pernah juara di delapan divisi berbeda. Kini ia memegang sabuk juara kelas welter WBA.

MARCA | BOXINGSCENE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT