Gabung Musim Depan, Fernando Alonso Ingin Bantu Renault di Seri Tersisa F1 2020
TEMPO.CO | 24/09/2020 22:20
Fernando Alonso. Reuters
Fernando Alonso. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Juara dunia dua kali Formula 1, Fernando Alonso mengatakan bahwa ia siap untuk menghadiri sejumlah balapan tersisa di musim 2020 untuk membantu Renault. Menurut dia, cara itu sekaligus menjadi persiapan Renault sebelum kembali membalap di Formula 1 2021.

Pebalap berusia 39 tahun asal Spanyol itu terakhir kali mengemudi mobil F1 pada 2018 ketika membela McLaren. Setelah absen dua tahun, ia akan bergabung untuk ketiga kalinya dengan Renault. "Saya rasa saya akan datang ke sejumlah balapan, hanya untuk mengikuti tim di sisi trek dan memahami filosofi yang bekerja pada akhir pekan," kata Alonso, seperti dikutip Reuters, Kamis, 24 September 2020.

Fernando Alonso meneruskan, "Seri pemungkas di Abu Dhabi mungkin menjadi suatu keharusan, dan semoga saya bisa datang ke Imola yang dekat dengan rumah saya di Swiss. Saya akan ada untuk tim dan untuk apapun yang mereka perlukan."

Baca juga : Formula 1 Rusia: Mercedes Berharap Terhindar dari 'Kutukan Netflix'

Alonso telah mengunjungi pabrikan tim di Enstone di Inggris untuk mengukur bangku mobilnya tahun depan. Ia juga berkunjung ke Viry-Chatillon di Perancis untuk bertemu para teknisi Renault di markas besar mereka.

Alonso dan Renault bukan cerita baru. Bersama Renault, Alonso merebut gelar juara dunia Formula 1 pada 2005 dan 2006. Ia kembali memperkuat Renault pada 2008 dan 2009 setelah mengalami musim yang sulit bersama McLaren. "Banyak hal berubah, simulatornya baru, terowongan anginnya telah dimutakhirkan, beberapa hal tetap sama: ruang kantor, gym yang sering aku kunjungi," kata dia.

"Ini seperti hari pertama sekolah dengan banyak harapan, banyak hal baru yang dipelajari tapi sangat produktif. Saya rasa tim ini dalam kondisi yang baik untuk masa depan. Tiga balapan terakhir menyemangati setiap orang, bahkan juga diri saya sendiri," kata dia. Di musim Formula 1 2020, saat ini, Renault berada pada peringkat lima klasemen konstruktor F1.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT